Image

Sulit Cari Lapangan di Makassar, Persib Latihan di Arena Futsal

ant, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 18:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 13 49 1794984 sulit-cari-lapangan-di-makassar-persib-latihan-di-arena-futsal-Bcd1OYQkO4.jpg Ilustrasi Persib latihan. (Foto: ANTARA/Fahrul Jayadiputra)

MAKASSAR - Persib Bandung terpaksa berlatih di arena futsal karena kesulitan mendapatkan lapangan besar untuk persiapan menghadapi tuan rumah PSM Makassar. Pertandingan itu digelar di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu 15 Oktober 2017.

"Soal kendala lapangan bisa juga, karena kebetulan lapangan di sini sesuai informasi yang kami peroleh sedang menggelar berbagai kegiatan, termasuk di Lapangan Karebosi yang kebetulan digelar turnamen," kata Pelatih Fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya di Makassar, Jumat.

Mengenai kondisi tersebut, kata dia, maka pihaknya memanipulasi dan melakukan antisipasi dengan melaksanakan latihan di tempat main futsal. Dirinya juga mengakui jika berlatih di lapangan futsal yang memiliki keterbatasan luas, tentu akan berpengaruh terhadap skema atau strategi yang tengah dimatangkan dan dipersiapkan demi meraih poin di Makassar.

"Tentu ada minusnya (berlatih di lapangan futsal). Namun kami coba antisipasi untuk bisa mengefekifkan latihan yang kita gelar. Pemain juga terlihat fokus dalam mengikuti instruksi latihan yang kita berikan," ujarnya.

Untuk latihan hari ini sendiri, dirinya mengakui sudah memasuki tahap skema taktik dan strategi yang akan digunakan menghadapi tim "Juku Eja" yang akan tampil di hadapan seluruh pendukung setianya.

"Menu latihan hari ini masih tektikal. Kami juga berharap seluruh pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada laga nanti," katanya.

Sementara Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengaku memberikan kewaspadaan terhadap tim Persib Bandung yang kemungkinan akan tampil lebih lepas. Hal itu setelah mereka tidak lagi fokus dalam persaingan kompetisi musim ini.

Robert Rene Alberts mengatakan hal itu menanggapi kabar jika tim "Maung Bandung" tersebut kini memilih atau diminta lebih fokus untuk mempersiapkan tim terbaik menghadapi kompetisi musim depan.

"Soal kabar yang beredar jika mareka sudah fokus untuk persiapan musim depan, sehingga kemungkian tidak peduli lagi dengan hasil pertandinan ke depan termasuk saat berhadapan dengan PSM di Makassar. Ini justru yang harus diwaspadai karena pemain lawan bisa tampil lebih lepas," katanya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini