Image

Ingin Balas Dendam, Mitra Kukar Justru Dihancurkan Persipura 0-5

Bambang Irawan, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 18:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 13 49 1794964 ingin-balas-dendam-mitra-kukar-justru-dihancurkan-persipura-0-5-BamxXYFUE3.jpg Mitra Kukar dihancurkan Persipura. (Foto: Istimewa)

KUTAI KARTANEGARA – Misi balas dendam yang diusung Mitra Kukar saat menghadapi Persipura Jayapura, gagal total. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (13/10/2017), tim yang berjuluk Naga Mekes ini tumbang dengan skor telak 0-5. Sebelumnya di putaran pertama, Mitra Kukar yang saat itu dilatih Jafri Sastra takluk 0-6.

Kekalahan ini mempersulit langkah Mitra Kukar untuk merangkak naik di klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Saat ini klub yang bermarkas di kota Tenggarong ini, masih tertahan di peringkat kesembilan dengan 40 poin dari 28 laga yang telah dijalani.

Meski bermain sebagai tim tamu, Persipura tampil agresif. Di menit-menit awal Boaz Salossa dan kawan-kawan mampu memberikan tekanan kepada tim tuan rumah. Mereka mampu menguasai permainan, sementara Mitra Kukar hanya sesekali melakukan serangan balik.

Persipura benar-benar unggul di segala lini dengan Boaz sebagai kapten tim menjadi sosok sentral serangan. Berkali-kali Boaz mengancam gawang Mitra Kukar yang dikawal Gerri Mandagi.

Persipura membuka keunggulan di menit 19. Memanfaatkan lemahnya lini belakang, Addison Alves berhasil membobol gawang Mitra Kukar, setelah berhasil lolos dari kawalan pemain bertahan Jorge Gotor.

Unggul satu gol membuat Tim Mutiara Hitam ini semakin percaya diri, dari menit ke menit terus memberikan tekanan, bahkan di menit 22 tendangan kaki kiri Boaz mengancam gawang Mitra Kukar, namun berhasil ditepis Gerri Mandagi.

Di menit ke 35, Persipura kembali membobol gawang Mitra Kukar melalui kaki Prisca Womsiwor.  Tendangan kaki kanannya tak mampu ditahan kiper Gerri Mandagi, hingga skor berubah menjadi 0-2.

Ketinggalan dua gol membuat Mitra Kukar bereaksi dengan menekan pertahanan lawan. Namun lemahnya koordinasi membuat serangan yang dibangun menjadi sia-sia. Hingga peluit babak pertama ditiup, skor tetap bertahan 0-2.

Di babak kedua, Mitra Kukar berupaya mengambil alih inisiatif serangan melalui tiga legiun asingnya, Mohammed Sissoko, Oh In Kyun dan Marclei secara bergantian melakukan tekanan.

Di menit 46, tendangan jarak jauh Sissoko hanya menerpa tiang gawang.  Begitu juga peluang Oh In Kyun yang sudah berhadapan dengan kiper Persipura Yoo Jae Hoon, tak mampu dimanfaatkan dengan maksimal

Terlalu asyik menyerang, membuat lini pertahanan Mitra benar-benar mudah ditembus. Di menit 46, Prisca Womsiwor yang bergerak bebas di sayap kanan mengangkat bola ke tengah. Di kotak penalti Addison menjatuhkan badannya untuk menanduk bola dan mengubah skor menjadi 0-3.

Petaka kembali terjadi, pemain muda Osvaldo Haay merobek jala Mitra Kukar sebanyak dua kali di menit 73 dan 89. Hingga laga berakhir, skor bertahan 0-5 untuk keunggulan tim tamu Persipura.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini