Image

Demi Raih Hasil Positif, Persib Bandung Tanggung Beban Bersama

Oris Riswan, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 11:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 13 49 1794601 demi-raih-hasil-positif-persib-bandung-tanggung-beban-bersama-b8z3dp65Di.jpg Persib siap tanggung beban bersama. (Foto: ANTARA/Umarul Faruq)

BANDUNG - Hasil imbang dalam lima laga beruntun membuat Persib Bandung berada dalam beban berat. Beban itu seolah berada di punggung sang 'Maung Bandung'.

Sebab, bagi Persib, imbang lima kali beruntun jelas adalah sebuah catatan minor. Apalagi, mayoritas hasil imbang justru diraih di kandang sendiri.

Asisten pelatih Persib Yaya Sunarya mengatakan hal wajar jika tim saat ini sedang merasakan beban. Sebab, usaha keras yang dilakukan selama ini belum berhasil membuahkan kemenangan.

"Normal saya pikir karena hasilnya juga tidak sesuai harapan kita. Kita main di home, kita ingin hasilnya menang (tapi justru berakhir imbang)," kata Yaya di Stadion Persib, Kota Bandung, Kamis (12/10/2017).

Menurutnya, beban karena imbang berturut-turut cukup berat. Kondisi itu berbeda ketika tim meraih hasil beragam dari satu laga ke laga lain.

Tapi, Persib terus berusaha melepas beban itu. Salah satu caranya adalah dengan berusaha menang atas PSM Makassar pada Minggu 15 Oktober 2017. Jika menang, praktis beban Persib akan berkurang.

"Kalau misalnya di home enggak dapat (kemenangan), kenapa di luar enggak bisa. Kita harus bisa mengejar (kemenanga) itu," tegas Yaya.

Sementara agar secara perlahan beban itu bisa dilepaskan, tim pelatih punya treatment tersendiri. Para pemain tidak dijejali dengan target dan tekanan.

"Saya minta ke pemain tetap enjoy latihan, tetap maksimal di latihan, karena kita sudah tahu kekurangan-kekurangan kita (yang harus diperbaiki). Kalian harus mau bergerak dan kerja lebih keras lagi," tutur Yaya menirukan ucapannya pada pemain.

Ia juga meyakini, beban yang ada saat ini akan bisa lebih ringan jika ditanggung bersama. Karena itu, pemain harus punya tekad bersama dan keyakinan agar bisa mengakhiri rentetan hasil negatif selama ini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini