Image

Jelang Hadapi PSM, Persib Kembali Tanpa Nakhoda di Makassar?

Oris Riswan, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 06:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 13 49 1794492 jelang-hadapi-psm-persib-kembali-tanpa-nakhoda-di-makassar-riaSLEPfie.jpg Persib Bandung. (Foto: Antara/ Fahrul Jayadiputra)

BANDUNG - Persib Bandung dalam laga terakhir kontra Barito Putera beberapa waktu lalu tidak dipimpin seorang pelatih. Sosok Emral Abus sebagai pelatih kepala tidak ada karena yang bersangkutan sibuk sebagai instruktur pelatih AFC.

Sedangkan Herrie Setyawan sibuk dengan kegiatannya yang sedang mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC. Tongkat pelatih pun sementara diemban Yaya Sunarya yang selama ini lebih fokus menangani fisik para pemain 'Maung Bandung'.

Setelah melawan Barito, Persib langsung melakukan persiapan untuk menghadapi PSM Makassar pada Minggu 15 Oktober 2017. Tapi, kendali tim masih diemban Yaya karena Emral dan Herrie belum bisa bergabung dengan tim.

Lalu, saat menghadapi PSM dalam laga tandang nanti, apakah Persib akan kembali dipimpin Yaya dari pinggir lapangan? Yaya sendiri memberi sinyal Persib kemungkinan akan dipimpin Herrie dalam laga nanti.

Alasannya, Herrie segera bisa bergabung dengan tim. Ia bahkan akan langsung menyusul ke Makassar setelah kursus kepelatihannya tuntas.

"Insya Allah (Herrie Setyawan) gabung dengan tim Jumat (13/10/2017) malam," ujar Yaya di Stadion Persib, Kota Bandung, Kamis (12/10/2017).

Jika Herrie jadi merapat, maka ia akan memimpin sesi latihan tim. Sebab, sejauh ini belum ada informasi terbaru apakah Emral bisa segera bergabung dengan tim atau tidak.

Jika ternyata Emral tidak bisa bergabung karena alasan kesibukannya, tim pelatih akan tetap bekerja. Tapi, komunikasi antara semua anggota tim pelatih akan tetap dilaksanakan.

Hal itu pun sudah teruji. Sebab, selama ini sosok Emral sangat jarang bersama Persib. Bahkan, kendali tim lebih banyak diamanahkan kepada Herrie.

Sementara selama Herrie tidak ada, Yaya juga bisa memegang tongkat komando. Ia bisa menjalankan tugas sebagai pelatih kepala meski berstatus sementara.

"Kalau menu latihan kita selalu koordinasi, termasuk dengan Pak Emral dan Pak Herrie mengenai program dan menu latihan yang kita bikin," jelas Yaya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini