Image

Demi Hentikan Messi, Filipe Luis: Saya Harus Jadi Tukang Jagal

Reza Saputra, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 01:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 13 46 1794439 demi-hentikan-messi-filipe-luis-saya-harus-jadi-tukang-jagal-n0443M5C3T.JPG Filipe Luis. (foto:Reuters)

MADRID – Atletico akan menjamu Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu 15 Oktober 2017 dini hari WIB. Satu pemain yang jelas harus diwaspadai para pemain tuan rumah adalah sang megabintang Barca, Lionel Messi.

Fullback Atletico Madrid, Filipe Luis bahkan mengatakan harus menjadi tukang jagal untuk dapat menghentikan pergerakan Messi. Pasalnya, ia menjelaskan, sangat sulit untuk menghentikan pergerakan La Pulga –julukan Messi– jika harus berhadapan satu lawan satu.

Baca Juga: Tantang Barcelona, Gelandang Atletico Waspadai Lionel Messi

“Saya selalu menjadi tukang jagal. Tapi satu-satunya cara untuk menghentikan Messi adalah melanggarnya. Jika tidak, jika saya sendiri, saya hanya dapat sekali merebut bola dari 20 kali usaha. Saya harus menggunakan senjata lain,” ungkap Luis, seperti disadur dari Goal, Jumat (13/10/2017).

Lebih lanjut, Luis mengingatkan kepada rekan-rekannya untuk tidak membiarkan Messi bebas bergerak. Sebab, penggawa berpaspor Argentina itu akan menjadi mimpi buruk bagi lawan-lawannya jika dibebaskan bergerak.

“Saya tahu cara terbaik untuk menghentikannya. Saya tahu ia tidak suka bermain dengan memunggungi gawang, Anda harus berada di depannya jika ia mendapat bola. Jika ia merasa nyaman, Anda mati,” terang Luis.

Barcelona saat ini masih bertengger di posisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 21 poin. Sementara itu, Atletico menempati urutan keempat dengan selisih enam angka.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini