Image

Kehilangan Mane saat Jamu Manchester United, Danny Murphy: Itu Kerugian Terbesar Liverpool

Nanda Karlita, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 20:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 13 45 1794924 kehilangan-mane-saat-jamu-manchester-united-danny-murphy-itu-kerugian-terbesar-liverpool-MBM0cQyk7f.jpg Liverpool (Foto: AFP)

CHESTER – Liverpool akan ditantang Manchester United di pekan kedelapan Liga Inggris 2017-2018. Pertemuan pertama mereka di Liga Inggris ini akan berlangsung di Anfield, Sabtu 14 Oktober 2017 malam WIB.

Namun, Liverpool tak akan didampingi Sadio Mane karena mengalami cedera hamstring. Kehilangan Mane, Liverpool perlu waspada. Sebab menurut mantan pemain Liverpool, Danny Murphy, peran Mane di The Reds –julukan Liverpool– memang cukup kentara.

(Baca juga: Manchester United Tantang Liverpool, Ini Catatan Jose Mourinho Kontra sang Rival)

Karena Mane absen, Murphy memperingatkan mantan timnya untuk mewaspadai pergerakan salah satu pemain Man United, Antonio Valencia. Sebab dengan absennya Mane, Valencia diprediksi akan bebas naik ke lini pertahanan The Anfield Gank dan memberikan umpan manis bagi penyerang Man United.

“Jika Philippe Coutinho bermain di sana (posisi yang ditempati Mane) atau Alex Oxlade-Chamberlain, Anda tahu bahwa Valencia akan melaju ke lini pertahanan lawannya. Saya pikir jika Mane bermain, Liverpool akan aman dalam hal menciptakan sebuah peluang,” ujar Murphy, mengutip dari Sky Sport, Jumat (13/10/2017).

(Baca juga: Kalahkan Liverpool, Bukti Manchester United Layak Diperhitungkan Jadi Juara Liga Inggris)

“Dia (Mane) bisa memberikan energi yang cukup besar di lini depan Liverpool. Dia adalah kunci dan pemain terbaik bagi Liverpool. Dia bisa melakukan banyak hal untuk membuat Liverpool menang. Jadi kehilangan Mane, Liverpool memiliki kerugian besar,” tambahnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini