Image

Kalahkan Liverpool, Bukti Manchester United Layak Diperhitungkan Jadi Juara Liga Inggris

Nanda Karlita, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 17:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 13 45 1794913 kalahkan-liverpool-bukti-manchester-united-layak-diperhitungkan-jadi-juara-liga-inggris-zTuQDxOJ50.jpg Jose Mourinho (Foto: AFP)

MANCHESTER – Manchester United akan bertandang ke markas Liverpool, Anfield, pada laga  pekan kedelapan Liga Inggris, Sabtu 14 Oktober 2017 malam WIB. Meski berstatus sebagai tim tamu, pelatih Man United, Jose Mourinho, berharap timnya bisa menang.

Di pertemuan terakhir, kedua tim hanya bermain imbang 0-0 saat bentrok di Anfield. Namun, Mourinho memiliki keyakinan yang lebih tinggi. Sebab menurutnya penampilan anak asuhnya musim ini jauh lebih baik dibandingkan musim lalu.

(Baca juga: Manchester United Tantang Liverpool, Ini Catatan Jose Mourinho Kontra sang Rival)

Buktinya, Setan Merah –julukan Man United– nyaman duduk di posisi dua klasemen sementara dengan koleksi 19 poin. Bahkan musim ini, Man United belum pernah menelan kekalahan di Liga Inggris (6 menang dan 1 imbang).

“Saya pikir kami adalah tim yang jauh lebih baik dibandingkan penampilan kami musim lalu. Saya yakin itu,” ujar Mourinho, mengutip dari NST, Jumat (13/10/2017).

Meski demikian, Man United patut waspada. Raihan mentereng di Liga Inggris musim ini, masih didapat Man United saat bertemu tim-tim yang berada di papan tengah dan bawah klasemen.

(Baca juga: Anggap Dapat Lawan-Lawan Ringan di Awal Musim 2017-2018, Fowler: Liverpool Ujian Sesungguhnya bagi Man United!)

Kali ini Liverpool akan menjadi lawan perdana Manchester Merah dari tim yang biasa bertengger di posisi lima besar klasemen. Karenanya, kemenangan atas Liverpool akan menjadi pengakuan bagi Man United bahwa mereka layak diperhitungkan menjadi juara.

“Anda bisa mengatakan itu karena kami belum pernah melawan tim yang berada di posisi lima besar klasemen. Kali ini Liverpool adalah tim pertama dari salah satu lima klub teratas Liga Inggris. Kemenangan ini akan membuktikan siapa kami,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini