Image

5 Kali Hadapi Manchester United, Bagaimana Catatan Jurgen Klopp Bareng Liverpool?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 20:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 13 45 1794875 5-kali-hadapi-manchester-united-bagaimana-catatan-jurgen-klopp-bareng-liverpool-ADtl1YCIrk.jpg Klopp saat memberi instruksi ke pemain Liverpool. (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)

JURGEN Klopp akan membawa Liverpool menjamu Manchester United di pekan kedelapan Liga Inggris 2017-2018, Sabtu 14 Oktober 2017 malam WIB. Pertemuan nanti merupakan yang keenam bagi Klopp semenjak menangani The Reds –julukan Liverpool– pada Oktober 2015.

Bagaimana hasil yang didapat Klopp di lima laga sebelumnya? Jawabannya ternyata berimbang. Dalam periode itu, pelatih berpaspor Jerman membawa Merseyside Merah meraih satu menang, tiga imbang dan satu kalah.

Namun sayang, kemenangan yang dicetak Klopp atas Man United tidak tercipta di Liga Inggris, melainkan di 16 besar Liga Eropa 2015-2016. Saat itu dua gol Liverpool masing-masing dicetak Daniel Sturridge dan Roberto Firmino.

BACA JUGA: Demi Kalahkan Manchester United, Emre Can: Liverpool Harus Dominasi Permainan

Sementara satu-satunya kekalahan Klopp dari Man United tercipta di pertemuan pertama, tepatnya pada pekan 22 Liga Inggris 2015-2016. Bermain di Stadion Anfield, Manchester Merah menang 1-0 lewat gol pemain yang kini membela Everton, Wayne Rooney.

Bagaimana catatan Klopp kontra Man United semenjak ditangani Jose Mourinho? Jawabannya berimbang. Keduanya sudah dua kali bertemu di Liga Inggris, tepatnya musim lalu.

BACA JUGA: Manchester United Hadapi Liverpool, Jose Mourinho Inferior dari Klopp

Pertemuan pertama tersaji di pekan delapan Liga Inggris 2016-2017. Dalam laga yang digelar di Anfield, skor sama kuat 0-0. Sementara di pertemuan kedua, skor kembali imbang, kali ini 1-1. Karena itu, Klopp berambisi membawa Liverpool meraih kemenangan.

Selain demi memperbaiki rekor, pelatih berpaspor Jerman ingin mengerek prestasi tim asuhannya. Saat ini Philippe Coutinho dan kawan-kawan tertahan di posisi tujuh klasemen dengan koleksi 12 angka, terpaut tujuh poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Berikut catatan pertemuan Klopp vs Manchester United, mengutip dari transfermarkt:

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini