Image

Soal Peraih Gelar Topskor Liga Inggris Musim Ini, Shearer: Kane Nomor 1, Lukaku Nomor 2!

Rully Fauzi, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 16:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 13 45 1794868 terkait-top-skor-liga-inggris-musim-ini-shearer-kane-nomor-1-lukaku-nomor-2-5abM1Kexqx.jpg

LONDON - Menarik memang menanti siapa yang akan unggul di akhir musim nanti, antara bomber andalan Manchester United Romelu Lukaku atau penyerang tajam Tottenham Hotspur Harry Kane, terkait peraih golden boot alias gelar top skor Liga Inggris 2017-2018. Legenda Premier League, Alan Shearer pun menjagokan Kane.

Lukaku dan Kane memang bersaing ketat untuk menjadi topskor Liga Inggris dalam dua musim terakhir. Kane memenangi persaingan tersebut, namun Lukaku selalu mengekor penyerang Timnas Inggris itu di jajaran topskor.

Di musim ini, sampai pekan ketujuh Liga Inggris, Lukaku masih unggul atas Kane. Bomber Timnas Belgia itu telah mencetak gol, sementara Kane enam gol.

(BACA JUGA: Bursa Transfer Kembali Dibuka 1 Januari 2018, Wenger Relakan Mesut Ozil Gabung Manchester United?)

Shearer lantas memberikan prediksinya mengenai siapa yang akan menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris musim ini. Shearer menilai Kane lebih berpeluang untuk memenangi golden boot.

(BACA JUGA: Liverpool Jamu Man United di Anfield, Fowler: Tentu The Reds Bisa Menang!

“Ada Alvaro Morata dan (Sergio) Aguero, namun Saya pikir perebutan gelar topskor nanti kembali hanya akan terjadi di antara Kane dan Lukaku,” ucap Shearer kepada Coral.

“Jika saya harus memilih salah satu di antara mereka, maka saya akan memilih Harry Kane. Saya pikir dia bisa menjadi pencetak gol terbanyak lagi seperti yang ia lakukan musim lalu. Ia sungguh luar biasa. Ia penyerang komplet,” celoteh legenda Newcastle United dan Timnas Inggris tersebut.

“Dia (Kane) mengakhiri musim lalu dengan mengungguli Lukaku di Everton. Dia mungkin akan melakukan hal yang sama pada tahun ini, meski Lukaku telah memperkuat Man United, tim dengan pemain-pemain yang tentu jauh lebih baik dibandingkan Everton,” tukasnya.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini