Image

Berhadapan dengan Liverpool di Anfield, Jose Mourinho Yakin Manchester United Menang

Nanda Karlita, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 16:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 13 45 1794832 berhadapan-dengan-liverpool-di-anfield-jose-mourinho-yakin-manchester-united-menang-yvmMQKP9fZ.jpg Jose Mourinho (Foto: Reuters/Andrew Yates)

MANCHESTER – Manchester United akan bertandang ke markas Liverpool, Anfield, pada pekan kedelapan Liga Inggris,  Sabtu 14 Oktober 2017 malam WIB. Meski akan bertandang ke markas lawan, pelatih Man United, Jose Mourinho, tak gentar sedikit pun.

Sebab pelatih asal Portugal itu mengaku sangat senang bisa kembali mengunjungi Anfield. Bahkan, Mourinho mengaku tak sabar beradu taktik dengan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, di akhir pekan nanti.

Keyakinan Mourinho tersebut bersumber dari rekor manis yang dimiliki tim asuhannya atas Liverpool. Dari lima pertemuan mereka di Anfield di ajang Liga Inggris, Setan Merah unggul dua kemenangan atas The Reds.

(Baca juga: Bermain di Anfield, Emre Can: Modal Positif Liverpool untuk Kalahkan Manchester United)

Man United mengemas tiga kemenangan berbanding satu milik Liverpool. Meski demikian, pelatih yang menjuluki dirinya The Special One tetap akan mempersiapkan penampilan anak asuhnya sebaik mungkin.

“Apakah saya senang pergi ke Anfield? Ya, saya menyukainya. Apakah saya senang bermain melawan Liverpool? Ya. Saya sangat senang dengan stadionnya. Ini adalah kesempatan yang sangat baik (untuk meraih kemenangan), tapi persiapannya tidak berbeda. Ini tetap pertandingan,” ujar Mourinho, mengutip dari Stuff, Jumat (13/10/2017).

(Baca juga: Demi Kalahkan Manchester United, Emre Can: Liverpool Harus Dominasi Permainan)

Saat ini kondisi kedua tim juga cukup berbeda. Man United mampu tampil baik dan menduduki posisi kedua di klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 19 angka sedangkan Liverpool masih tertahan di papan tengah klasemen.

Hingga pekan ketujuh, The Anfield Gank –julukan Liverpool– masih berada di posisi tujuh dengan 12 poin. Bahkan, Liverpool mendapatkan hasil yang kurang memuaskan dengan raihan hasil imbang di laga terakhir Liga Inggris saat bertandang ke markas Newcastle United.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini