Image

Manchester United Hadapi Liverpool, Jose Mourinho Inferior dari Klopp

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 15:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 13 45 1794763 manchester-united-hadapi-liverpool-jose-mourinho-inferior-dari-klopp-wBw62Q7n6Y.jpg Klopp ungguli Mourinho. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

MANCHESTER United menghadapi lawan berat di pekan kedelapan Liga Inggris 2017-2018. The Red Devils –julukan Man United– akan bertandang ke markas Liverpool, Sabtu 14 Oktober 2017 malam WIB.

Man United memang tampil luar biasa musim ini. Dari tujuh pertandingan awal, Romelu Lukaku dan kawan-kawan mengemas enam menang dan satu imbang. Namun, kunjungan kali ini akan terasa berbeda, mengingat lawan yang dihadapi ialah Liverpool.

The Reds –julukan Liverpool– cukup tangguh saat bermain di laga kandang musim ini. Dari tiga laga kandang di Liga Inggris 2017-2018, Merseyside Merah mengemas dua menang dan satu imbang. Bahkan Arsenal dihajar Liverpool 4-0 di Anfield pada pekan ketiga.

BACA JUGA: Demi Kalahkan Manchester United, Emre Can: Liverpool Harus Dominasi Permainan

Selain itu, Jose Mourinho selaku pelatih Manchester United juga memiliki catatan buruk kontra juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp. Dalam sejarahnya, Mourinho dan Klopp sudah bertemu tujuh kali. Hasilnya, Klopp dominan dengan raihan tiga menang dan imbang, plus hanya satu kalah.

Pertemuan perdana keduanya tersaji di Fase Grup Liga Champions 2012-2013. Klopp yang menangani Borussia Dortmund mengalahkan Real Madrid racikan Mourinho dengan skor 2-1.

BACA JUGA: Meski Manchester United Tampil Apik di Awal Musim, Emre Can: Liverpool Takkan Kalah

Sepanjang musim tersebut, Dortmund dan Madrid empat kali bertemu, dengan perincian dua kali di fase grup dan sisanya di semifinal. Hasilnya, Die Borussen –julukan Dotmund– lebih dominan dengan raihan dua menang, satu imbang dan kalah.

Sementara pertemuan terbaru keduanya tersaji di pekan 21 Liga Inggris 2016-2017. Bermain di Stadion Old Trafford, skor sama kuat 1-1. James Milner membuka keunggulan Liverpool lewat titik putih pada menit 27. Sementara gol penyama kedudukan Setan Merah dicetak Zlatan Ibrahimovic di pengujung laga. Bagaimana hasil pertemuan nanti? Menarik dinanti.

Berikut catatan pertemuan Mourinho vs Klopp, mengutip dari transfermarkt:

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini