Image

Huni Posisi 2 Klasemen Sementara Liga Inggris, Mike Phelan: Mourinho Buat Man United Kembali Ditakuti

Reza Saputra, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 03:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 13 45 1794456 huni-posisi-2-klasemen-sementara-liga-inggris-mike-phelan-mourinho-buat-man-united-kembali-ditakuti-FJda0IqKLL.JPG Jose Mourinho. (foto:Reuters)

MANCHESTER – Mantan pemain Manchester United, Mike Phelan memuji kinerja Jose Mourinho sebagai juru taktik Setan Merah di musim ini. Menurutnya, The Special One –julukan Mourinho– sukses membawa Man United kembali ditakuti.

Baca Juga: Jelang Manchester United vs Liverpool, Vertonghen Yakin Lukaku Siap Tampil

Baca Juga: Manchester United Tandang ke Markas Liverpool, Mourinho: Saya Miliki Momen Manis dan Buruk di Anfield

Penampilan Man United musim ini memang sangat menjanjikan. Romelu Lukaku dan kawan-kawan belum pernah menelan satu pun kekalahan setelah takluk dari Real Madrid pada laga Piala Super Eropa 2017.

Hasilnya, Man United saat ini bertengger di posisi dua klasemen sementara Liga Inggris dengan 19 poin hasil dari enam kemenangan dan satu imbang. Hanya Stoke City klub yang mampu membuat Setan Merah gagal meraih poin penuh di musim ini.

Hasil tersebut jelas sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan penampilan Man United beberapa tahun lalu. Setan Merah seolah kehilangan jati diri setelah Sir Alex Ferguson pensiun sebagai pelatih empat tahun lalu.

Baca Juga: Liverpool vs Manchester United, Ujian Perdana Mourinho di Liga Inggris 2017-2018

“Saya pikir mereka (Man United) sekarang kembali menakutkan, ada harapan dan pemain bereaksi sangat baik,” ujar Phelan, seperti dikutip dari Daily Star, Jumat (13/10/2017).

“Anda harus membangun reputasi itu kembali dan saya pikir kedigdayaan itu sudah sedikit menghilang sejak Sir Alex pergi,” terangnya.

Pada pertandingan selanjutnya, Man United akan bertemu Liverpool di Stadion Anfield, Sabtu 14 Oktober 2017 malam WIB.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini