Image

Jelang Piala Dunia 2018, Pemain Timnas Inggris Divaksin Rabies Sebelum Berangkat ke Rusia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017, 22:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 12 51 1794302 jelang-piala-dunia-2018-pemain-timnas-inggris-divaksin-rabies-sebelum-berangkat-ke-rusia-ucks9IbAMM.jpg Timnas Inggris (Foto: AFP)

LONDON – Para pemain Timnas Inggris, kabarnya akan diberi imunisasi rabies sebelum berangkat ke Rusia untuk bermain di kompetisi Piala Dunia 2018.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memastikan tempat skuad The Three Lions – julukan Timnas Inggris– di Piala Dunia 2018 usai menumbangkan Slovenia skor 1-0 di Stadion Wembley. Kemenangan tersebut memastikan Inggris keluar sebagai juara Grup D, mengungguli Slovakia di posisi dua.

Sebagaimana diberitakan Sportsmole, Kamis (12/10/2017), Timnas Inggris akan menjalani tiga tahap imunisasi untuk menghindari penyakit rabies. Pasalnya, penyakit berbahaya ini diperkirakan telah membunuh sekira 60.000 orang di dunia per tahunnya.

Pihak Kesehatan Masyarakat Inggris, mengatakan Rusia merupakan daerah berisiko tinggi sebagai penular penyakit rabies. Ini karena jumlah populasi serigala, kelelawar, rusa dan rubah semakin besar dan semua hewan tersebut merupakan penyebab penyakit rabies.

Meski demikian Kantor Pariwisata Rusia menegaskan risiko para pengunjung asing yang datang menuju Rusia akan sangat rendah terkenal rabies. Pasalnya, Piala Dunia 2018 akan dipentaskan di kota-kota maju di bagian barat Rusia.

Skuad Timnas Inggris rencananya akan tinggal di desa Repino selama kompetisi Piala Dunia 2018. Wilayah tersebut terletak di 19 mil barat laut Saint Petersburg.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini