Image

SOCCER TIME: 5 Pemain Tak Layak Masuk Nominasi Ballon d'Or 2017, Nomor 1 Hanya Jadi Kameo di Real Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017, 19:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 12 51 1794124 soccer-time-5-pemain-tak-layak-masuk-nominasi-ballon-d-or-2017-nomor-1-hanya-jadi-kameo-di-real-madrid-PNa3MmZFa9.jpg Coutinho dan Mane tak layak masuk nominasi. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

SEBANYAK 30 nama nominasi Ballon d’Or diumumkan pada Senin 9 Oktober 2017. Dari nominasi tersebut terdapat nama-nama pemain yang konsisten menghiasi daftar tersebut, sebut saja Lionel Messi, Cristiano Ronaldo hingga Neymar Jr.

Namun, tidak semua pemain yang terdaftar layak masuk nominasi. Ada beberapa pemain yang masuk daftar karena didorong prestasi memukau tim, bukan individunya sendiri.

Berikut ini lima pemain yang tak layak masuk nominasi Ballon d’Or 2017:

5. Mats Hummels (Bayern Munich)

Bayern Munich musim lalu memang menjuarai Liga Jerman. Namun, kekukuhan lini belakang tim asal Bavaria bukan karena kehadiran Hummels, melainkan berkat kiper jempolan Manuel Neuer dan bek tangguh atas nama Phillip Lahm (kini sudah pensiun) dan Javi Martinez.

Bahkan ketimbang Hummels, penyelenggara dinilai seharusnya lebih memilih Cesar Azpilicueta (Chelsea) dan Dani Carvajal (Real Madrid) yang tampil brilian sepanjang tahun ini untuk masuk nominasi ketimbang Hummel.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini