Image

Masuki Babak 8 Besar Liga 2, Solo Berpotensi Jadi Tuan Rumah

Bramantyo (Okezone), Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017, 22:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 12 49 1794415 masuki-babak-8-besar-liga-2-solo-berpotensi-jadi-tuan-rumah-ty4kGY7nGd.jpg

SOLO - Persis Solo siap menjadi tuan rumah Babak 8 Besar Liga 2. Pasalnya pertandingan babak 16 besar grup A telah usai, hasilnya Persis Solo dan PSPS Riau berhasil masuk dalam gelaran babak 8 besar Liga 2 tahun 2017.

Keseriusan tersebut dibuktikan secara tertulis kepada PT Liga Indonesia Bersatu yang bertindak sebagai operator Liga 2 yang menyatakan Persis Solo siap jadi tuan rumah untuk bersaing dengan Persebaya Surabaya.

"Kita serius jadi tuan rumah, surat resmi sudah kita kirimkan ke PT Liga Indonesia Bersatu," jelas Chief  Executive Officer (CEO) Persis Solo, Bimo Putranto,pada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Kamis (12/10/2017).

Selama ini penampilan Persis Solo sudah maksimal, meskipun sempat kalah di Sleman. Namun  akhirnya Persis Solo mampu bertengger sebagai pemenang di grup A.

Dalam pertandingan ini Persis akan berhadapan dengan tim yang masuk dalam delapan besar diantaranya PSMS Medan, Persebaya Surabaya dan Mojokerto Putra. Sedangkan PSMS Medan
berhasil  lolos setelah mengalahkan Persita Tangerang.

Persis Solo optimis untuk bisa menjadi tuan rumah pada babak 8 besar Liga 2. Dasarnya, mengacu pada surat dari PT LIB 353/LIB/X/2017 Persis Solo masuk kriteria, salah satunya yakni memiliki dua Stadion yang memenuhi standar yakni stadion Manahan dan stadion Sriwedari. Selain itu  akomodasi di kota Solo dirasa lebih mudah dibanding kota lain.

"Keputusan untuk menentukan siapa yang menjadi tuan rumah pelaksanaan pertandingan ditentukan sendiri oleh  tentang siapa yang akan menjadi tuan rumah ditentukan oleh  PT Liga Indonesia Bersatu," lanjut Bimo.

Dalam babak delapan besar ini akan terbagi dalam dua grup yakni Grup X dan Y. Setiap grup akan bermain dalam turnamen single round-robin (setengah kompetisi) dengan format home tournament di stadion netral. Dalam sistem setengah kompetisi. Dimana masing-masing klub akan bertanding dalam grup ini.

Nantinya, juara dan runner-up up dalam delapan besar yang sudah terbagi dua kelompok,ini akan maju dalam babak semifinal.Sedangkan dua yang kalah saat semifinal akan memperebutkan juara ketiga. Sedangkan dua klub yang menang di semifinal melaju ke final untuk memperebutkan gelar juara Liga 2.



(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini