Image

Manchester United Tampil Bertahan saat Hadapi Liverpool, Dalglish: Mourinho Tak Bisa Disalahkan

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017, 22:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 12 45 1794170 manchester-united-tampil-bertahan-saat-hadapi-liverpool-dalglish-mourinho-tak-bisa-disalahkan-3Pqxvx71xo.jpg Mourinho saat coba menenangkan Fellaini. (Foto: REUTERS/Darren Staples)

LIVERPOOL – Mantan pemain dan juga pelatih Liverpool, Kenny Dalglish, kesal terhadap ujar-ujar yang kecewa terhadap gaya permainan negatif tim asuhan Jose Mourinho. Mantan pesepakbola legenda Skotlandia itu menilai, setiap pelatih memiliki ciri khas dan itu tak bisa dikritik.

Semenjak pertama kali datang ke Inggris pada 2004, Mou –sapaan akrab Mourinho– dikenal sebagai pelatih pragmatis. Pelatih berpaspor Portugal berpandangan hasil jadi target utama dan tidak mementingkan bagaimana timnya bermain.

Namun, pendekatan yang dilakukan Mou selalu membuahkan hasil. Beragam trofi diberikan Mou kepada klub yang pernah diasuh. Mulai dari FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid hingga Manchester United.

BACA JUGA: Manchester United Tandang ke Markas Liverpool, Mourinho: Saya Miliki Momen Manis dan Buruk di Anfield

Klub yang disebut terakhir juga tidak lepas dari gaya pragmatis Mou. Ambil contoh ketika Man United bertandang ke markas Liverpool di pekan kedelapan Liga Inggris 2016-2017. Saat itu Man United hanya menguasai bola sebesar 38%. Akan tetapi, Man United mampu menahan Liverpool sehingga pertandingan berakhir 0-0.

Kebetulan, Liverpool dan Man United kembali bertemu juga di pekan kedelapan Liga Inggris 2017-2018 pada Sabtu 14 Oktober 2017 malam WIB. Diyakini pendekatan serupa akan kembali dibuat Mou. Karena itu, tugas berat bagi lini serang Liverpool yang dikomandoi Philippe Coutinho untuk menembus pertahanan Manchester Merah.

BACA JUGA: Liverpool vs Manchester United, Ujian Perdana Mourinho di Liga Inggris 2017-2018

“Mourinho tampil di Anfield bersama Manchester United tahun lalu dengan filosofi serupa sewaktu melatih klub-klub sebelumnya (bertahan). Namun, tidak ada aturan yang melarang sebuah tim untuk tidak bermain bertahan,” kata Dalglish mengutip dari Mirror, Kamis (12/10/2017).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini