nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lolos ke Piala Dunia 2018, Pelatih Uruguay Puas Lihat Anak Asuhnya Tampil Kompetitif

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 11 Oktober 2017 14:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 11 51 1793255 lolos-ke-piala-dunia-2018-pelatih-uruguay-puas-lihat-anak-asuhnya-tampil-kompetitif-MkrnYUaBou.JPG Oscar Tabarez. (Foto: Reuters)

MONTEVIDEO – Pelatih Timnas Uruguay, Oscar Tabarez, merasa puas dengan penampilan anak asuhnya di laga pamungkas melawan Bolivia. Edinson Cavani dan kolega menang dengan skor 4-2 dan memastikan tiket lolos ke Piala Dunia 2018 di Russia.

Kemenangan tersebut membuat Uruguay finis di urutan kedua dengan koleksi 31 poin. Mereka berada di bawah Timnas Brasil yang sudah dipastikan lolos lebih dulu dengan meraup 41 angka.

Baca Juga: Bantu Argentina Lolos Piala Dunia 2018, Dybala Takjub dengan Keajaiban Lionel Messi

Meski demikian, Tabarez melihat perjalanan timnya selama mengikuti kualifikasi tidaklah mudah. Los Charruas La Celeste –julukan Uruguay- harus mengenyam 5 kekalahan, 4 seri dan 9 menang.

Namun, berkat beberapa kolaborasi pemain senior seperti Luis Suarez, Cavani, Martin Caceres dengan pemain muda seperti Jose Gimenez (bek), Rodrigo Bentancur  dan Federico Valverde (gelandang)  Timnas Uruguay mampu tampil menanjak.

“Kami sangat puas. Hari ini kami datang untuk bermain dan mencoba mempersembahkan kemenangan untuk masyarakat di sini. Saya melihat skuad kami begitu menjanjikan karena mereka mampu beradaptasi dengan baik di Eropa,” ujar Tabarez mengutip dari Soccerway, Rabu (11/10/2017).

“Ada cara untuk melakukan hal-hal yang memungkinkan untuk bersaing. Ini (kualifikasi) merupakan kompetisi yang terberat, tapi kami menghargainya sama seperti Piala Dunia 2010 atau 2014,” tuntasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini