nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lutut Kanannya Sempat Bermasalah, Pelatih Uruguay Tegaskan Luis Suarez Siap Dimainkan Kontra Bolivia

Nanda Karlita, Jurnalis · Selasa 10 Oktober 2017 06:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 10 51 1792267 lutut-kanannya-sempat-bermasalah-pelatih-uruguay-tegaskan-luis-suarez-siap-dimainkan-kontra-bolivia-ony11IzjC9.jpg Luis Suarez (Foto: AFP)

MONTEVIDEO – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Uruguay, Oscar Tabarez, menegaskan bahwa salah satu penyerangnya, Luis Suarez, akan siap untuk diturunkan pada laga pamungkas babak kualifikasi zona Conmebol kontra Bolivia, rabu 11 Oktober 2017 pagi WIB.

Suarez sempat dikabarkan akan absen membela Uruguay karena baru saja menjalani operasi di awal November lalu. Suarez menjalani operasi untuk mengeluarkan kista yang ada di lutut kanannya dan akan beristirahat untuk membela negaranya.

“Jika ini (kista) cukup besar, kami akan mendukung untuk operasi itu terjadi. Sejauh yang kami tahu dia cukup fit untuk bermain dan dalam hal pemulihan, dia selalu mengejutkan saya. Luis telah menjalani tes dengan kami, dia tidak akan menyerah karena di sangat keras kepala. Tapi itu bukan hal yang buruk dan kami tidak akan pernah mengecewakannya,” ujar Tabarez, mengutip dari Football Espana, Selasa (9/10/2017).

“Anda memiliki banyak pertimbangan untuk memilih penggantinya. Dia kemudia bisa mencetak gol yang sangat penting. Pada akhirnya dia cukup fit untuk bermain dan tampil sementara dan dia selalu bisa memberikan peluang bagi kami,” tambahnya.

Sejatinya, Uruguay telah memastikan satu tempat di babak utama Piala Dunia 2018. Hingga jelang pertandingan pamungkas, Uruguay berada di posisi dua dengan koleksi 28 angka berjarak 10 poin dengan Brasil yang berada di puncak klasemen.

Namun, Uruguay tetap akan membidik raihan kemenangan atas Bolovia. Sebab Tabarez memiliki keinginan untuk bisa mendulang setiap pertandingan di babak kualifikasi kali ini.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini