Image

Pimpin Klasemen Liga Jerman, Legenda Dortmund Karl-Heinz Riedl Puas terhadap Kinerja Peter Bosz Sejauh Ini

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 10 Oktober 2017, 23:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 10 48 1792739 pimpin-klasemen-liga-jerman-legenda-dortmund-karl-heinz-riedl-puas-terhadap-kinerja-peter-bosz-sejauh-ini-XYnnOlkbf7.jpg Peter Bosz (Foto: AFP)

JAKARTA - Legenda Borussia Dortmund, Karl-Heinz Riedl, mengaku senang dengan kehadiran Peter Bosz di musim ini. Seperti diketahui mantan pelatih Ajax Amsterdam itu merupakan pelatih anyar Die Borussen –julukan Dortmund–yang menggantikan tempat Thomas Tuchel.

Pria berusia 52 tahun itu mengaku senang karena sosok Bosz mampu mengubah filosofi permainan Dortmund dengan bermain menyerang. Meski sempat belum menyatu padu dengan para pemain di awal musim, tapi saat ini diakui Riedl, tipe permainan tersebut sudah bisa dijalankan Marco Reus dan kawan-kawan.

“Saya sangat senang dengan dia (Bosz), situasinya tidak mudah dengan mengambil alih dari posisi Thomas Tuchel, karena semua orang senang dengan performa (Dortmund) sebelumnya,” ungkap Riedl, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (10/10/2017).

Baca juga Tak Percaya Mitos, Karl-Heinz Riedl Percaya Jerman Bisa Juara Piala Konfederasi 2017 Sekaligus Piala Dunia 2018

“Kemudian sekarang Anda memiliki pelatih yang hampir mengubah semua filosofi permainan, yang mana sekarang kami lebih banyak bermain menyerang dan lebih banyak menekan,” lanjutnya.

“Namun begitu, kini pemain tampaknya sudah bisa memainkan filosofi Bosz, jadi ini sangat baik. Tapi, kami masih punya jalan panjang dan ini baru awal. Dia adalah pelatih yang sangat baik, dia memiliki hasil yang baik dengan Ajax,” tambahnya.

Hasil positif kini dimiliki Dortmund yang tengah memimpin klasemen sementara Liga Jerman 2017-2018 dengan nilai 19 poin. Raihan itu masih unggul lima angka dari Bayern Munich dan Hoffenheim yang duduk di posisi kedua dan ketiga dengan 14 poin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini