nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harapkan Kejutan Lagi di Liga Jerman, Legenda Dortmund: Masih Ada Ruang bagi Tim Lain untuk Patahkan Dominasi Bayern Munich

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 10 Oktober 2017 22:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 10 48 1792738 harapkan-kejutan-lagi-di-liga-jerman-legenda-dortmund-masih-ada-ruang-bagi-tim-lain-untuk-patahkan-dominasi-bayern-munich-t3tTOHPWO0.jpg Karl-Heinz Riedl (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

JAKARTA ­- Legenda Borussia Dortmund, Karl-Heinz Riedl, mengharapkan kompetisi Liga Jerman 2017-2018 kembali menghadirkan hasil mengejutkan seperti halnya musim lalu. Pada 2016-2017, dua tim mampu membuat kejutan dengan bersaing di papan atas.

Kedua tim tersebut adalah RB Leipzig dan Hoffenheim. Salah satu di antaranya bahkan mengungguli Dortmund yang mengakhiri kompetisi di posisi tiga klasemen akhir. Tim tersebut adalah Leipzig yang finis di posisi dua. Sementara Hoffeinhem menyelesaikan musim di posisi empat dengan memiliki perbedaan dua poin dari  Dortmund.

Meski begitu, Bayern Munich yang keluar sebagai juara tampil mendominasi musim lalu. Tetapi tampaknya musim ini, performa dari rival Die Borussen –julukan Dortmund– itu tengah menurun. Menurut Riedl kompetisi akan menjadi menarik, karena setiap tim masih memiliki kesempatan. Termasuk mantan timnya yang saat ini memimpin klasemen sementara.

Baca juga Tak Percaya Mitos, Karl-Heinz Riedl Percaya Jerman Bisa Juara Piala Konfederasi 2017 Sekaligus Piala Dunia 2018

“Ya saya berharap (masih ada kejutan), musim lalu Liga Jerman didominasi Bayern Munich, tapi mereka seperti memiliki masalah musim ini, jadi masih ada ruang untuk tim lain,” ungkap Riedl, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (10/10/2017).

“Musim lalu, semua orang terkejut dengan Liepzig, jika melihat skuad mereka, mereka tidak membuat tim dengan banyak uang, jadi sangat mengejutkan melihat skuad mereka yang sangat baik. Hoffenheim juga memiliki pelatih (Julian Nagelsmann) yang baik dan memiliki pemain muda yang lapar kemenangan,” tambahnya.

“Tapi saya pikir persaingan masih ada antara Dortmund dan Bayern Munich, ditambah dua tim lain seperti Leipzig atau Hoffenheim,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini