Image

Saddil Sempat Dapat Banyak Kritikan, Indra Sjafri Pasang Badan

Reza Saputra, Jurnalis · Senin 09 Oktober 2017, 05:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 09 51 1791391 saddil-sempat-dapat-banyak-kritikan-indra-sjafri-pasang-badan-WOGeDNxIo8.jpg Saddil Ramdani mencetak gol ketiga bagi Timnas Indonesia U-19. (foto:Antara)

CIKARANG – Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri membela salah satu anak asuhnya, Saddil Ramdani yang sempat mendapat banyak kritikkan dari sejumlah suporter Tanah Air. Pelatih kelahiran Sumatera Barat tersebut mengaku percaya dengan kemampuan yang dimiliki penggawa 18 tahun itu.

Saddil sempat mendapat kritik keras saat tampil kurang meyakinkan pada ajang piala AFF U-19 2017. Saat itu, pemain yang membela Persela Lamongan tersebut sempat gagal mengeksekusi penalti dan mendapat kartu merah pada pertandingan kontra Thailand. Hasilnya, Timnas Indonesia U-19 yang tampil dengan sembilan pemain harus menyerah melalui drama adu penalti.

Namun, Saddil berhasil membalas penampilan buruknya tersebut saat bertemu Timnas Thailand U-19 pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu 8 Oktober 2017 malam WIB. Masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, pemain 18 tahun itu sukses mencatatkan namanya di papan skor untuk memastikan kemenangan 3-0 Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga: Kalahkan Thailand 3-0, Indra Sjafri Puas dengan Penampilan Timnas Indonesia U-19

Oleh karena itu, Indra merasa saat ini kondisi psikologis Saddil sudah jauh lebih baik berkat gol yang dikemasnya di menit 79 tersebut.

“Mulai dari AFF Saddil banyak ditekan oleh sebagian dari Masyarakat yang kecewa karena mendapat kartu merah (melawan Thailand) dan kemarin (laga persahabatan kontra Timnas Kamboja U-19) ia gagal mencetak gol dari penalti,” ungkap Indra kepada awak media.

“Tetapi saya tidak menyerah. Saya selalu yakin ia akan bangkit. Dan, hari ini ia membuktikannya. Dia mencetak gol, jadi saya pikir ia sudah mulai tenang sekarang,” terang pelatih 54 tahun tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini