Image

Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Thailand 3-0, Indra: Kami Bermain Lebih Rapi

Reza Saputra, Jurnalis · Senin 09 Oktober 2017, 04:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 09 51 1791372 timnas-indonesia-u-19-kalahkan-thailand-3-0-indra-kami-bermain-lebih-rapih-0Z0zre53bT.jpg Indra Sjafri. (foto:Okezone)

CIKARANG – Timnas Indonesia U-19 tampil trengginas saat menjamu Thailand U-19 pada laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu 8 Oktober 2017 malam WIB. Bermain di depan pendukung setinya, Garuda Nusantara sukses membungkam Thailand U-19 dengan tiga gol tanpa balas.

Timnas Indonesia U-19 langsung memberikan tekanan begitu peluit tanda pertandingan dibunyikan. Namun, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan baru bisa membuka keunggulan satu menit jelang turun minum. Witan Sulaeman sukses memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Thailand untuk membawa tuan rumah memimpin 1-0.

Baca Juga: Kalahkan Thailand 3-0, Indra Sjafri Puas dengan Penampilan Timnas Indonesia U-19

Selepas jeda, Timnas Indonesia U-19 tampil percaya diri. Dua pemain pengganti, Saddil Ramdani (menit 79) dan Syahrian Abimanyu (menit 88) sukses mencatatkan namanya di papan skor guna memastikan Garuda Nusantara menang 3-0.

Sang pelatih, Indra Sjafri pun mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya tersebut. Pelatih 54 tahun itu merasa skuad Garuda Nusantara bermain lebih rapih jika dibandingkan pertandingan pertandingan-pertandingan sebelumnya.

“Anak-anak bermain lebih rapih. Karena pas di (AFF) Myanmar kita bermain tanpa identias karena harus mengejar gol. Pertandingan tadi kita belajar bermain bola dengan baik dan saya pikir harus dikembangkan cara bermain seperti tadi,” ujar Indra, saat jumpa wartawan.

Selain itu, Indra menambahkan akan menggelar beberapa uji coba untuk anak asuhnya tersebut. Hal itu sengaja dilakukan untuk semakin mematangkan skuad Timnas Indonesia U-19 guna tampil maksimal di ajang Piala Asia 2018.

“Kita juga mau menggelar beberapa uji coba lagi sebelum ke Piala Asia,” urai Indra singkat.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini