Image

Suporter Membludak, Indra Sjafri Terkejut

Reza Saputra, Jurnalis · Senin 09 Oktober 2017, 02:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 09 51 1791350 suporter-membludak-indra-sjafri-terkejut-vakylvBArg.jpeg Timnas Indonesia U-19 (Foto: Susanto/Sindonews)

CIKARANG - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri mengaku terkejut dengan membludaknya suporter yang hadir pada laga uji coba kontra Thailand U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu 8 Oktober 2017 malam WIB. Indra menyebut, dukungan suporter yang hadir sangat membantu dalam menaikkan mental bertanding anak asuhnya.

Benar saja, Timnas Indonesia U-19 langsung tampil menekan begitu peluit tanda pertandingan dibunyikan. Sayang, karena terlalu terburu-buru, tuan rumah gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang didapat.

Timnas Indonesia U-19 akhirnya sukses memecah kebuntuan melalui Witan Sulaiman yang memanfaatkan blunder kiper Thailand U-19, Suthipong Pisansub. Bola tangkapan yang kurang sempurna langsung disambar oleh Witan untuk membawa Garuda Nusantara memimpin 1-0 di paruh pertama.

Memasukki interval kedua, Indra melakukan sejumlah pergantian. Di antaranya adalah memainkan Saddil Ramdani dan Syahrian Abimanyu.

Ternyata, strategi tersebut berjalan dengan lancar. Kedua pemain pengganti tersebut mampu kencatatkan namanya di papan skor. Sepakan keras Syahrian dari luar kotak penalti di menit 79 mampu menggandakan keunggulan Timnas Indonesia U-19 sebelum akhirnya dilengkapi oleh Saddil dua menit jelang bubaran.

"Teerima kasih suporter. Saya tidak menyangka banyak suporter yang hadir ke stadion. Dukungan ini menjadi dukungan moral bagi kami, Bahwa kecintaan masyarakat dengan Timnas U-19 semakin meningkat. ini penting karena satu tahun ke depan kita akan bekerja, akan memperbaiki kualitas tim ini," papar Indra selepas pertandingan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini