Image

Puji Penampilan Casemiro, Makelele: Dia Sangat Mirip dengan Saya!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 09 Oktober 2017, 00:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 09 46 1791331 puji-penampilan-casemiro-makelele-dia-sangat-mirip-dengan-saya-1JboSpLfl5.jpg Casemiro (Foto: AFP)

PARIS – Pada awal kedatangan Casemiro di skuad Real Madrid pada musim panas 2013, memang banyak yang menaruh keraguan kepadanya. Terlebih lini tengah Madrid sendiri memang dihuni sejumlah pemain berstatus bintang.

Prediksi mengenai perjalanan karier Casemiro yang takkan bertahan lama pun nyaris benar-benar terjadi, ketika manajemen Madrid memutuskan untuk meminjamkannya ke FC Porto pada bursa transfer musim panas 2014.

Baca Juga: Angkat Trofi Piala Super Eropa 2017, Casemiro: Madrid Memulai Musim di Jalur yang Benar

Bersama raksasa Liga Portugal tersebut, Casemiro sukses menunjukkan penampilan yang sangat gemilang. Hingga akhirnya Cesemiro pun dipanggil pulang dan mulai menunjukkan peran krusialnya di lini tengah Los Merengues.

Bahkan posisi Casemiro di lini tengah Madrid nyaris tidak tergantikan. Pemain asal Brasil tersebut juga berperan penting di balik keberhasilan Madrid menjuarai Liga Champions dalam kurun waktu dua musim terakhir.

Baca Juga: Ciptakan Gol Pertama, Casemiro: Seorang Pemain Madrid Punya Tanggung Jawab untuk Menang!

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari mantan pemain Madrid, yakni Claude Makelele. Ia memberikan pujian terhadap performa yang ditunjukkan Casemiro. Bahkan Makelele tak segan menyebut Casemiro memiliki tipikal bermain yang sangat mirip dengannya.

“Ya, dia mengingatkan saya pada diri saya. Beberapa orang berpikir bahwa saya hanya berlari tapi secara teknis, Anda harus tahu kemana harus berlari dan apa yang harus Anda lakukan,” puji Makelele, seperti dikutip dari Marca, Senin (9/10/2017).

“Casemiro sangat cerdas dan selalu berada di posisi yang bagus. Dia bisa mencetak gol, sesuatu yang tidak bisa saya lakukan. Casemiro bermain sangat baik. Sebelum final Liga Champions di Milan, saya bicara dengan di di ruang ganti. Dia memahami dengan bagus posisi dimana ia harus bermain dan membuat semuanya terlihat mudah dengan kualitas yang ia miliki,” imbuhnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini