Image

Sukses Balaskan Dendam, Timnas Indonesia U-19 Libas Thailand 3-0

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 08 Oktober 2017, 20:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 08 51 1791291 sukses-balaskan-dendam-timnas-indonesia-u-19-libas-thailand-3-0-XLOUn9d8Of.jpg Witan Sulaiman (Foto: Antara)

BEKASI – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 sukses membalaskan dendamnya atas Thailand di laga uji coba yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017). Tim besutan Indra Sjafri itu sukses mengatasi perlawanan dengan skor 3-0.

Gol pertama dicetak oleh Witan Sulaiman di menit 44. Ini juga menjadi kado ulang tahunnya yang jatuh tepat pada hari ini. Sementara gol kedua dicetak oleh Syahrian Abimanyu di menit 79, disusul gol Saddil Ramdhani di menit 88.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga dimulai, intensitas pertandingan langsung panas. Kedua tim selalu terbuka untuk melakukan serangan hingga 10 menit pertama. Namun Indonesia lebih sering menguasai bola, walau belum ada peluang yang mampu menembus pertahanan Thailand.

Pelaung emas didapat Indonesia melalui M. Luthfi Kamal Baharsyah di menit 18 yang melakukan tembakan jarak jauh. Sayang, bola tersebut berhasil ditangkap dengan baik oleh kiper Thailand dan belum membuahkan gol.

Serangan terus dibangun, Indonesia untuk bisa menembus pertahanan Thailand. Namun, memasuki menit 30, masih belum ada gol yang tercipta dari kedua kubu. Sementara jelang 10 menit berakhir, panasnya laga sempat turun.

Tapi menit 38, Egy sempat memilki peluang emas. Egy behrasil mengecoh kiper Thailand, namun sayang sepakannya belum menemui sasaran. Skor masih belum berubah 0-0.

Akhirnya pada menit 44, pasukan Garuda Nusantara mampu memecah kebuntuan. Adalah Witan Sulaiman yang mampu memanfaatkan kesalahan kiper Thailand yang ceroboh dalam mengantispasi bola. Tak ingin disia-siakan, bola akhirnya bersarang gawang Thailand. Skor berubah menjadi 1-0.

Gol tersebut sekaligus kado ulang tahunnya yang jatuh pada hari ini. Peluit babak pertama dibunyikan, laga akhirnya berakhir dengan skor 1-0.

Babak Kedua

Laga babak kedua dimulai, Indonesia mulai mengambil inisiatif serangan. Peluang langsung didapat Egy yang melakukan tendangan dari sudut sempit. Sayang bolanya masih bisa ditahan oleh kiper Thailand.

Indonesia pun kembali mendapat peluang di menit 55. Kali ini Egy melakukan tembakan keras lagi yang mendapat umpan dari Saddil Ramdani dari sisi kanan. Sayang tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper Thailand.

Pada menit 70, Egy kembali mendapat peluang. Namun saya tendangan bolanya masih menyimpang ke pinggir gawang. Begitu pun yang dilakukan Witan, tendangan first time-nya melambung di atas gawang.

Akhirnya pasukan Garuda Nusantara kembali  menambah keunggulan di menit 79 melalui Syahrian Abimanyu. Pemain bernomor punggung 17 itu mendapat kesempatan melakukan tendangan keras dari jarak jauh, yang mampu dimanfaatkan dengan baik. Golnya tersebut melesat mulus ke gawang Thailand dan mengubah skor menjadi 2-0.

Menjelang laga berakhir, Saddil mampu menambah keunggulan kembali di menit 88. Ia merasuk dari sisi kiri pertahanan lawan, lalu melepaskan tendangan terarah ke gawang Thailand. Skor berubah menjadi 3-0.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan, skor pun tak berubah. Kedudukan berakhir untuk kemenangan Indonesia dengan skor 3-0.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini