Image

Liga Spanyol Tanpa Barcelona, Tebas Tidak Masalah

Reza Saputra, Jurnalis · Minggu 08 Oktober 2017, 14:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 08 46 1791119 liga-spanyol-tanpa-barcelona-tebas-tidak-masalah-SabWktrSDr.jpg Skuad Barcelona. (foto:AFP)

MADRID – Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas merasa tidak masalah jika Barcelona dan Espanyol benar-benar keluar dari kompetisi. Meski mengaku akan mengurangi nilai dari kompetisi, Tebas yakin hal itu tidak akan berlangsung lama.

Baca Juga: Jika Catalunya Merdeka, Bagaimana Nasib Barcelona?

“Liga Spanyol tanpa Barca dan Espanyol? Saya tidak memikirkan itu beberapa bulan lalu, tapi sayangnya saya harus mulai memikirkannya sekarang,” ujar Tebas, seperti dilansir dari Football Espana, Minggu (8/10/2017).

Barcelona dan beberapa klub Catalunya saat ini memang tengah menjadi isu hangat di dunia. Hal tersebut menyusul Referendum Kemerdekaan Catalunya dari Spanyol yang berlangsung awal Oktober 2017.

Sebagian besar masyarakat Catalunya ingin memisahkan diri dari Spanyol. Jika benar terjadi, maka Barcelona, Espanyol, serta Girona dipastikan tidak akan lagi berlaga di Liga Spanyol.

Kepergian Barcelona menjadi salah satu yang menjadi pusat perhatian. Mengingat Blaugrana –julukan Barca– merupakan salah satu klub yang bisa menjegal langkah Real Madrid untuk dapat meraih gelar setiap musimnya.

BACA JUGA: Terganggu dengan Masalah Kemerdekaan Catalunya, Busquets: Itu Mempengaruhi Penampilan Kami

Tanpa kehadiran Barca di Liga Spanyol, maka dapat dipastikan kompetisi akan didominasi oleh Los Blancos –julukan Madrid. Hasilnya, popularitas Liga Spanyol dipastikan menurun karena hanya ada satu klub yang berkuasa setiap tahunya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini