Incar Prestasi Gemilang dengan Merekrut Pelatih asal Belanda, Hary Tanoe: Itu Pertama Kalinya Terjadi di Futsal Indonesia

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 07 Oktober 2017 22:36 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 07 51 1790926 incar-prestasi-gemilang-dengan-merekrut-pelatih-asal-belanda-hary-tanoe-itu-pertama-kalinya-terjadi-di-futsal-indonesia-2Ii49Q9v9w.jpg Ketum FFI, Hary Tanoesoedibjo

JAKARTA – Reputasi Futsal di Indonesia memang tengah mengalami peningkatan tajam dalam beberapa waktu terakhir. Hal tersebut terbukti dengan maraknya kehadiran sejumlah lapangan-lapangan Futsal yang terdapat di sejumlah daerah-daerah Indonesia.

Mulai gemarnya masyarakat Indonesia terhadap olahraga Futsal memberikan dampak positif terhadap prestasi permainan yang dimainkan oleh lima orang tersebut. Tidak hanya di ASEAN, prestasi Timnas Futsal Indonesia pun bisa dibilang lumayan di kancah Asia.

Hal tersebut terbukti dengan keberhasilan Timnas Futsal Indonesia U-20 yang lolos ke babak perempatfinal Piala Asia U-20 Thailand. Meski gagal melaju lebih jauh lantaran ditaklukkan oleh Thailand, prestasi anak-anak muda Nusantara tersebut cukup membanggakan.

Meski begitu tidak membuat para pengurus Federasi Futsal Indonesia (FFI) termasuk sang ketua umum, Hary Tanoesoedibjo merasa cepat puas. Hary Tanoe pun bertekad meningkatkan prestasi futsal Indonesia untuk bisa lebih baik lagi.

Salah satu cara yang dilakukan oleh Hary Tanoe dalam upaya meningkatkan prestasi Futsal Indonesia adalah mengontrak pelatih asal Belanda yang cukup berpengalaman pada diri Victor Hermans. Victor Hermans pun tak sendiri dalam membesut Timnas Futsal Indonesia, ia dibantu oleh asistennya yang juga berasal dari Belanda, yakni Yori van der Torren.

Hal tersebut pun menjadi pertama kalinya dalam sejarah Futsal Indonesia memiliki pelatih asing yang juga memiliki latar belakang melatih yang cukup mumpuni dalam diri Victor Hermans.

“Untuk pertama kalinya futsal Indonesia memiliki pelatih internasional dari Belanda (Victor Hermans dan Yori van der Torren), yang melatih pemain-pemain dunia,” jelas Hary Tanoe dalam acara pembukaan Camaro Cup yang ketujuh di Jakarta, Sabtu (7/10/2017).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini