Songsong Piala Dunia Futsal, FFI Bertekad Jadi Tuan Rumah Piala AFF dan AFC

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 07 Oktober 2017 20:54 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 07 51 1790909 songsong-piala-dunia-futsal-ffi-bertekad-jadi-tuan-rumah-piala-aff-dan-afc-oOFTvXpXuF.jpeg Hary Tanoesoedibjo (Foto: MNC Media)

JAKARTA – Ketua Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo, membuka turnamen bertajuk “Camaro Futsal dan Badminton Challenge 2017” di Asosiasi Pasar Modal Indonesia (AWPMI), Sabtu (7/10/2017). Dalam sambutannya, Hary Tanoe juga menyampaikan soal harapannya bagi futsal di Indonesia.

Chairman MNC Group itu berharap agar futsal Indonesia dapat dikenal lebih lagi di kancah international baik di Asia bahkan dunia. Maka dari itu, Hary Tanoe berharap tim futsal Indonesia bisa tampil di Piala Dunia yang akan diselenggarakan pada 2020 (putra) dan 2019 (putri).

Baca juga Ingin Tingkatkan Prestasi Futsal Indonesia, Hary Tanoe: Kami Datangkan Pelatih dari Belanda dan Adakan Kompetensi Wasit

“Harapan kami, futsal jadi kebanggaan bersama sebagai cabang olahraga yang memiliki prestasi di dunia,” ungkap Hary Tanoe di Jakarta.

Namun untuk mewujudkan hal tersebut, Hary Tanoe bersama anggotanya telah memiliki rencana tersendiri. FFI pun berencana untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala AFF pada 2018 dan AFC pada 2020 demi bisa tampil di Piala Dunia tersebut.

Baca juga Futsal Ingin Dikenal Luas, Hary Tanoe: FFI Berkomitmen Adakan Kompetisi Nasional dan Internasional

“Mudah-mudahan kami jadi tuan rumah Piala AFF dan AFC, dalam rangka menyongsong Piala Dunia untuk putra tahun 2020 dan 2019 putri,” lanjutnya.

Catatan futsal Indonesia sejak di bawah kepemimpinan Hary Tanoe memang patut diapresiasi. Pasalnya olahraga yang sebelumnya kurang populer di lndonesia, kini sudah merambah menjadi olahraga yang digemari oleh masyarakat di Tanah Air.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini