Ingin Tingkatkan Prestasi Futsal Indonesia, Hary Tanoe: Kami Datangkan Pelatih dari Belanda dan Adakan Kompetensi Wasit

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Sabtu 07 Oktober 2017 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 07 51 1790833 ingin-tingkatkan-prestasi-futsal-indonesia-hary-tanoe-kami-datangkan-pelatih-dari-belanda-dan-adakan-kompetensi-wasit-lw3fqIRxKE.jpg Ketua Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo (Foto: istimewa)

JAKARTA – Prestasi futsal Indonesia sejauh ini terbilang baik di pentas Asia Tenggara bahkan Asia. Pasalnya, Tim Nasional (Timnas) futsal putra dan putri Indonesia dapat bersaing di turnamen Piala AFF dan SEA Games.

Tak hanya di Asia Tenggara, Timnas futsal Indonesia U-20 juga meraih prestasi di kejuaraan Asia. Meski tertahan di perempatfinal AFC U-20 Futsal Championship 2017 usai dikalahkan Thailand dengan skor 2-4, Tim Merah Putih mencatatkan penampilan impresif di fase grup.

Timnas futsal Indonesia U-20 keluar sebagai juara Grup B. Samuel Eko dan kawan-kawan menumbangkan Tajikistan (5-3) dan Taiwan (6-2). Selanjutnya, tim asuhan Yori van der Torren itu bermain imbang melawan dua tim kuat, yakni Vietnam (1-1) dan Jepang (3-3).

Pencapaian tersebut tidak terlepas dari peran FFI yang mendatangkan pelatih asal Belanda, Victor Hermans, yang dibantu asisten pelatih Yori van der Torren. Langkah itu juga sebagai persiapan tampil di SEA Games 2017 meskipun belum meraih medali emas.

Baca juga: Camaro Futsal & Badminton Challenge 2017, Hary Tanoe: Kami Harap Futsal Jadi Olahraga Kebanggaan Indonesia di Pentas Dunia

Ketua Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo, mengatakan untuk pertama kalinya pelatih internasional menangani Tim Futsal Merah Putih. Ia pun juga memiliki komitmen bersama FFI untuk meningkatkan kompetensi wasit guna meningkatkan prestasi futsal Tanah Air.

“Untuk pertama kalinya futsal Indonesia memiliki pelatih internasional dari Belanda, yang melatih pemain-pemain dunia. Kompetensi wasit juga terus ditingkatkan untuk meningkatkan prestasi futsal,” ungkap Hary Tanoe di Jakarta, Sabtu (7/10/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini