Serius Bangkitkan Futsal Indonesia, Hary Tanoe Sambut Baik Camaro Futsal & Badminton Challenge 2017

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 07 Oktober 2017 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 07 51 1790698 serius-bangkitkan-futsal-indonesia-hary-tanoe-sambut-baik-camaro-futsal-badminton-challenge-2017-owGMVzGwWC.jpg Hary Tanoesoedibjo (tengah) membuka acara Camaro Futsal & Badminton Challenge 2017 (Foto: Hendry Kurniawan/Okezone)

JAKARTA – Sebuah Turnamen bertajuk “Camaro Futsal & Badminton Challenge 2017” digelar Asosiasi Wartawan Pasar Modal Indonesia (AWPMI) pada Sabtu (7/10/2017). Acara tersebut merupakan yang ketujuh semenjak pertama kali dihelat pada 2011.

Adapun tujuan diadakannya turnamen tersebut untuk mendekatkan industri pasar modal ke masyarakat. Selain itu, turnamen tersebut juga menjadi sebuah perayaan dalam rangka 40 tahun diaktifkannya pasar modal Tanah Air.

(Baca juga: Hadiri Camaro Futsal & Badminton Challenge 2017, Hary Tanoe: Ini Upaya Majukan Futsal Indonesia)

Turnamen tersebut juga dihadiri Ketua Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo. Kehadiran Hary Tanoe dalam acara tersebut tentunya bukan tanpa alasan. Pasalnya, pria 52 tahun itu merupakan salah satu tonggak utama yang berupaya keras memajukan perfutsalan di Tanah Air.

Telah banyak upaya yang dilakukan Hary Tanoe untuk meningkatkan prestasi futsal Indonesia. Sebut saja dengan menggunakan pelatih asing untuk menangani Tim Nasional Futsal Indonesia, meningkatkan kompetensi wasit, hingga memasyaratkan futsal kepada orang-orang yang masih awam mengenai olahraga tersebut.

Maka dari itu, digelarnya Camaro Futsal & Badminton Challenge 2017 disambut baik Oleh Hary Tanoe. Ia menilai bahwa siapa pun yang turut memasyarakatkan olahraga futsal, maka tokoh-tokoh tersebut telah membantunya dalam upaya membangkitkan futsal Indoenesia.

“Bahwa ini (Camaro Futsal & Badminton Challenge 2017) merupakan partisipasi dari masyarakat dari Asosiasi Wartawan Pasar Modal untuk menyelenggarakan kompetisi futsal, karena semakin banyak elemen masyarakat yang melakukan ini, futsal akan semakin bangkit tentunya. Dan saya sebagai ketua umum futsal merasa terbantu juga karena tugas saya adalah bisa membangun futsal lebih baik lagi, jadi saya ucapkan terima kasih,” jelas Hary Tanoe dalam sebuah wawancara di Jakarta, Sabtu (7/10/2017).

“Harapan kami pada akhirnya bagaimana futsal bisa menjadi kebanggaan kita bersama sebagai salah satu cabang olahraga yang tentunya memiliki prestasi di dunia. Renacananya nanti, mudah-mudahan nanti bisa terwujud kami bisa menjadi tuan rumah untuk AFF dan AFC dalam rangka menyongsong Piala Dunia Futsal, untuk putra tahun 2020 dan untuk putri tahun 2019,” pungkas Hary Tanoe.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini