Hadiri Camaro Futsal & Badminton Challenge 2017, Hary Tanoe: Ini Upaya Majukan Futsal Indonesia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 07 Oktober 2017 09:24 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 07 51 1790671 hadiri-camaro-futsal-badminton-challenge-2017-hary-tanoe-ini-upaya-majukan-futsal-indonesia-xN9Y5Ph1Rk.jpg Ketua Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo (Foto: Okezone / Hendry Kurniawan)

JAKARTA - Asosiasi Wartawan Pasar Modal Indonesia (AWPMI) pada Sabtu (7/10/2017) menghelat turnamen futsal dan badminton yang bertajuk "Camaro Futsal & Badminton Challenge 2017". Adapun tema yang diusung dalam perhelatan tersebut adalah "Bersama Membangun Sportivitas Pasar Modal".

Dalam acara tersebut, dihadiri pula oleh Ketua Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo. Menanggapi dihelatnya acara tersebut, Hary Tanoe mengaku sangat mendukung diselenggarakannya turnamen-turnamen olahraga seperti di atas. Pasalnya, hal itu dapat memotivasi masyarakat untuk hidup sehat dengan cara berolahraga.

Tidak hanya itu, turnamen olahraga tersebut dinilainya juga sebagai bentuk upaya memajukan futsal Indonesia. Bukan rahasia lagi bahwa selama empat tahun masa jabatannya sebagai ketua FFI, Hary Tanoe selalu berupaya untuk membuat futsal Indonesia hingga diakui oleh dunia.

Adapun berbagai upaya yang telah dilakukan Hary Tanoe selama ini, salah satunya adalah dengan menyelenggarakan turnamen-turnamen futsal di berbagai wilayah. Hal tersebut tentunya dimaksudkan agar masyarakat luas bisa akrab dengan futsal dan turut ambil bagian dalam olahraga tersebut.

"Saya selaku ketua umum federasi futsal indonesia, yang pertama menyampaikan terima kasih karena dengan adanya kompetisi ini berarti ikut membangun futsal di Tanah Air. saya baru sekitar empat tahun menjadi ketua umum futsal dan memang banyak sekali yang sudah kami upayakan untuk membangun futsal di Tanah Air," ujar Hary Tanoe dalam sambutannya, Sabtu (7/10/2017).

"Yang pertama tentunya banyak mengadakan kompetisi-kompetisi di daerah-daerah, di provinsi-provinsi, termasuk juga di kabupaten-kabupaten, di kota-kota, tujuannya adalah untuk bagaimana futsal di Indonesia bisa lebih memasyarakat, tentunya di masyarakat kita. Setiap pihak yang ikut ambil bagian dalam kompetisi tentunya harus kami sampaikan terima kasih," lanjut Hary Tanoe.

Adapun total hadiah yang diperebutkan dalam Cabaro Futsal & Badminton Challenge 2017 adalah uang senilai Rp100 juta. Jumlah tersebut kemudian ditambah lagi sebesar Rp20 juta berkat dana yang disumbangkan oleh FFI.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini