Image

Jarang Dapatkan Kesempatan di Man United, Legenda Arsenal Nilai Martial Miliki Kemampuan Luar Biasa

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Jum'at 06 Oktober 2017, 10:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 06 51 1789820 jarang-dapatkan-kesempatan-di-man-united-legenda-arsenal-nilai-martial-miliki-kemampuan-luar-biasa-dHDbfm9YYp.JPG Anthony Martial. (Foto: Reuters)

LONDON – Pemain Manchester United, Anthony Martial dianggap memiliki kemampuan yang luar biasa apabila diberikan kesempatan. Hal tersebut diungkapkan oleh legenda Arsenal, Thierry Henry, yang pernah merasakan posisi pemain berusia 21 tahun tersebut.

Seperti diketahui, Pada musim 2015, Man United menggelontorkan dana sebesar 60 juta euro sekira Rp949 miliar untuk mendatangkan Martial dari AS Monaco.  Tak pelak, ia menjadi salah satu pemain muda termahal di dunia.

Sayangnya pada musim ini, Martial kurang mendapatkan tempat sejak Jose Mourinho menjadi pelatih. Ia kalah bersaing dengan bintang muda Setan Merah yang tengah naik daun yaitu Marcus Rashford.

Henry pun menilai kalau kompatriotnya itu jauh lebih baik ketimbang dirinya saat masih muda. Maklum, saat bermain di Juventus, pemain yang sering menggunakan nomor 14 itu permainannya tak berkembang.

Lantas, Arsenal datang untuk menawarkan Henry bergabung. Bersama klub asal London itu, pria berkepala plontos itu berhasil menjadi legenda dengan jumlah golnya yaitu 227 dari 371 laga.

“Martial merupakan pemain yang jauh lebih baik dari saya ketika memiliki usia yang sama. Martial bisa menjadi pemain kelas dunia nantinya,”ujar Henry mengutip dari FourFourTwo, Jumat (6/10/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini