Demi Bantu Anak-anak, Ronaldo Lelang Trofi Ballon d'Or

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Kamis 05 Oktober 2017 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 05 51 1789075 demi-bantu-anak-anak-ronaldo-lelang-trofi-ballon-d-or-7SjF1MTnGB.jpg Cristiano Ronaldo. (Foto: AFP)

MADRID – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dikabarkan melelang trofi Ballon d'Or miliknya untuk membantu anak-anak. Kabarnya gelar individu yang ia dapatkan pada 2013 itu laku dengan harga 600 ribu euro (Rp9,5 miliar).

Seperti diberitakan Soccerway, Kamis (5/10/2017), Orang terkaya di Israel, Idan Ofer, membayar trofi tersebut. Dana itu akan disalurkan ke badan amal Make-A-Wish yang fokus memberikan kesempatan kepada anak-anak dengan penyakit berat untuk mewujudkan mimpi mereka.

Ya, badan amal Make-A-Wish merupakan salah satu badan amal terkemuka yang berbasis di London. Mereka juga mengadakan lelang secara daring benda-benda seni yang hasilnya digunakan untuk membantu anak-anak.

Ketua badan amal Make-A-Wish, Batia Ofer mengaku belum ada sumbangan yang dilakukan seperti Ronaldo. Bahkan pihaknya merasa terbebani dengan dana yang terkumpul tersebut.

“Untuk menerima sumbangan dari prestise ini belum pernah terjadi sebelumnya,” uajr Batia Ofer.

“Kemurahan hati Ronaldo luar biasa dan saya terbebani oleh jumlah uang yang terkumpul untuk membantu mengabulkan permintaan anak-anak yang menghadapi kondisi yang mengancam jiwa,” jelasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini