Image

Dapat Banyak Pelajaran, Ronaldo Akui Takkan Lupa dengan Man United

Reza Saputra, Jurnalis · Kamis 05 Oktober 2017, 05:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 05 51 1789013 dapat-banyak-pelajaran-ronaldo-akui-takkan-lupa-dengan-man-united-f1gumMgS0I.JPG Cristiano Ronaldo. (foto:Reuters)

MADRID – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengakui tidak akan melupakan Manchester United sebagai mantan timnya. Pemain 32 tahun itu mengaku mendapat banyak pelajaran selama berseragam The Red Devils –julukan Man United.

Baca Juga: Sumbang Kegiatan Amal, Cristiano Ronaldo Lelang Replika Ballon d'Or Miliknya dan Dihargai Rp9,5 Miliar

Ronaldo datang ke Man United pada bursa transfer musim panas 2003. Selama lima tahun membela The Red Devils, pemain berpaspor Portugal tersebut menjelma menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

Ronaldo sukses mempersembahkan tiga gelar Liga Inggris serta satu trofi Liga Champions. Tak heran, jika klub sebesar Real Madrid rela merogoh kocek senilai 80 juta euro atau sekira Rp1,3 triliun untuk mendapatkan jasa pemain berjuluk CR7.

Nilai transfer tersebut pun menempatkan Ronaldo sebagai pemain termahal di dunia kala itu. Ia pun mampu membuktikan harga selangit yang dikeluarkan Madrid setimpal dengan kontribusi yang diberikan.

Ronaldo mampu mempersembahkan tiga trofi Liga Champions dan dua gelar Liga Spanyol. Tidak hanya itu, CR7 juga membawa Los Blancos –julukan Madrid– sebagai klub pertama yang mampu meraih trofi Liga Champions dua musim berturut-turut di era modern.

“Saya tidak akan melupakan Red Devils. Saya belajar banyak untuk jadi lebih baik dan lebih baik lagi, berada di sekitar pemain terbaik di dunia. Jika Anda membuat dua hal – talenta dan kerja keras – Anda bisa menjadi pemain terbaik di dunia,” ujar Ronaldo, seperti dilansir dari Football Espana, Kamis (4/10/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini