Image

Sebagai Bentuk Apresiasi, Jose Mourinho Dijadikan Nama Jalan di Portugal

Reza Saputra, Jurnalis · Kamis 05 Oktober 2017, 03:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 05 51 1788995 sebagai-bentuk-apresiasi-jose-mourinho-dijadikan-nama-jalan-di-portugal-oouGQgHo0B.jpg Jose Mourinho. (foto:laman resmi Man United)

SETUBAL – Manajer Manchester United, Jose Mourinho mendapat kehormatan dari pemerintah kota Setubal, Portugal yang menjadi tempat kelahirannya. Walikota Setubal memutuskan untuk menggunakan Mourinho sebagai nama jalan di kota tersebut.

Baca Juga: Manchester United Ganas di Kandang, Mourinho Enggan Berpuas Diri

Rua da Saude akhirnya resmi berganti nama menjadi Avenida Jose Mourinho pada Selasa 3 Oktober 2017 waktu setempat. Penggunaan nama tersebut sebagai bentuk apresiasi pemerintah kota atas kontribusi yang diberikan The Special One –julukan Mourinho– dalam dunia olahraga.

Mourinho bisa dikatakan menjadi salah satu pelatih asal Portugal tersukses didunia. Bahkan, ia masuk dalam jajaran pelatih elite dunia yang mampu meraih treble winner bersama Inter Milan pada musim 2009-2010.

Mourinho pun merasa tersanjung mendapat kehormatan tersebut. Ia bersama sang ibu, Maria Julia Santos memutuskan untuk datang langsung ke acara peresmian nama jalan tersebut.

“Jika Anda bertanya kepada saya, apakah saya bersyukur, bahagia dan bangga, tensu saja iya. Saya menjawab iya atas semua pertanyaannya,” ujar Mourinho, seperti dikutip dari Soccerway.

“Saya datang ke Setubal karena saya cinta Setubal. Saya punya ibu dan saya merasa dekat dengan ayah saya. Saya datang ke Setubal karena anak saya belum pernah tinggal di sini dan sangat mencitai Setubal,” terangnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini