Image

Tandang ke Markas Atletico Madrid, Barcelona Tanpa Dukungan Suporter

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 05 Oktober 2017, 18:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 05 46 1789459 tandang-ke-markas-atletico-madrid-barcelona-tanpa-dukungan-suporter-mZIvRFnMgK.jpg Barcelona tak didukung suporter saat bermain di markas Atletico Madrid. (Foto: Twitter Barcelona)

BARCELONA tak bisa didukung para Cules –sebutan untuk fans Barcelona– saat bertandang ke markas Atletico Madrid dilanjutan pekan kedelapan Liga Spanyol 2017-2018, Minggu 15 Oktober 2017 dini hari WIB. Hal itu karena adanya masalah logistik di stadion anyar milik Atletico, Wanda Metropolitano.

Sebelumnya, pihak Atletico akan menyediakan tiket bagi fans Blaugrana –julukan Barcelona. Namun karena masalah logistik itulah, penjualan tiket untuk pendukung Barcelona dibatalkan.

BACA JUGA: Protes Referendum Kemerdekaan Katalunya, Para Staff dan Pemain Barcelona Akan Turun ke Lapangan

“Karena masalah logistik di Stadion Wanda Metropolitano, Atletico Madrid tak dapat menyediakan tiket yang sebelum ditawarkan kepada pendukung Barcelona. Karena itu, semua berita terkait tiket pertandingan Atletico vs Barcelona telah dibatalkan,” seperti mengutip dari laman resmi Barcelona, Kamis (5/10/2017).

Jelas hal itu sangat merugikan Barcelona. Sebab Barcelona racikan Ernesto Valverde sedang panas-panasnya di Liga Spanyol dan tentunya membutuhkan dukungan langsung para suporternya.

BACA JUGA: Terkait Referendum Kemerdekaan Catalunya, Barcelona Ditawari Main di Divisi 2 Liga Rusia

Pada tujuh pekan awal Liga Spanyol 2017-2018, Lionel Messi dan kawan-kawan selalu meraih kemenangan alias mendulang 21 poin, unggul lima angka dari Sevilla di tangga kedua. Tidak sekadar menang, Andres Iniesta juga bermain impresif.

Dalam periode itu mereka mengemas 23 gol dan hanya kemasukan dua bola. Akan tetapi, aspek nonteknis seperti isu referendum kemerdekaan Catalunya bukan tak mungkin akan merusak konsentrasi Barcelona yang bertekad merebut trofi juara Liga Spanyol dari Real Madrid.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini