nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanpa Sebuah Gelar, Hidup Cristiano Ronaldo Terasa Hampa

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 04 Oktober 2017 04:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 04 51 1788243 tanpa-sebuah-gelar-hidup-cristiano-ronaldo-terasa-hampa-fitu5HbrUo.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: AFP)

MADRID – Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merasa hampa jika tak memiliki gelar juara dalam satu musim bersama klubnya. Bahkan bukan hanya dengan Los Blancos –julukan Madrid, begitu pun dengan Tim Nasional (Timnas) Portugal.

“Di dalam lapangan, hal yang paling penting adalah memenangkan piala. Kami bekerja 10, 11 bulan, jika Anda tidak memenangkan apapun, itu artinya kosong,” ungkap Ronaldo, mengutip dari Soccerway, Rabu (4/10/2017).

“Saya suka memenangkan piala, baik secara kolektif maupun individual, karena saya bekerja keras untuk itu. Di luar keluarga, dan teman-teman yang saya miliki,” tambah mantan pemain Manchester United itu.

Bersama Madrid, pemain berusia 32 tahun itu telah menikmati karier yang berkilau di Santiago Bernabeu. Sejauh ini Ronaldo telah memenangkan tiga gelar Liga Champions dan dua trofi Liga Spanyol.

Selain itu, Ronaldo juga membantu negaranya dalam memenangi Piala Eropa 2016. Begitu pun dengan titel individualnya dengan memenangkan tiga penghargaan Ballons d’Or dan pemain terbaik FIFA tahun lalu. Hitungan tersebut belum termasuk saat dirinya membela Man United.

Namun, kegemilangannya itu belum menunjukkan sinyal baik di awal musim 2017-2018. Sejauh ini ia belum mampu mencetak gol di kompetisi Liga Spanyol sejak dirinya mendapat larangan bermain bersama Madrid di lima pertandingan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini