nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cari Pengganti Ancelotti, Bayern Bidik Louis van Gaal Kembali Menuju Allianz Arena

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 04 Oktober 2017 02:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 04 48 1788239 cari-pengganti-ancelotti-bayern-bidik-louis-van-gaal-kembali-menuju-allianz-arena-LeG1ghfoip.jpg Louis van Gaal (Foto:AFP)

MUNICH – Bayern Munich kabarnya telah mempertimbangkan untuk menunjuk pelatih Louis Van Gaal sebagai pengganti Carlo Ancelotti untuk memerintah Allianz Arena. Mantan pelatih Manchester United tersebut dinilai menjadi sosok yang tepat sesuai dengan visi dan misi klub papan atas itu.

Raksasa Jerman tersebut resmi memecat Ancelotti pada pekan lalu. Pasalnya Die Roten –julukan Bayern Munich dinilia gagal bersinar dan bermain di bawah standar sepanjang musim ini. Salah satu hal yang paling mengejutkan adalah kekalahan saat berhadapan dengan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 3-0 di babak penyisihan grup Liga Champions.

Bayern dikabarkan tengah mencari pelatih anyar yang berpotensi menggantikan sosok Ancelotti. Beberapa nama pelatih papan atas seperti Diego Simeone, Jurgen Klopp, Thomas Tuchel dan Luis Enrique telah dikaitkan dengan jabatan tersebut.

Namun sebuah media lokal Jerman mengklaim bahwa Bayern tengah membidik Louis van Gaal yang sebelumnya sempat bertanggung jawab membina klub antara musim 2009 hingga 2011.

Saat itu Van Gaal memenangkan kemenangan ganda pada musim pertamanya di Allianz Arena. Pada saat itu ia sukses mengarahkan Bayern menuju final Liga Champions pada 2010 di mana mereka harus tunduk olek klub Italia, inter Milan.

Rencananya, pelatih berkebangsaan Belanda tersebut akan mengambil alih Bayern sampai akhir musim. Setelah itu mereka akan berupaya menggantikannya dengan pelatih Hoffenheim, Julian Nagelsmann.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini