Image

Dapatkan Izin Perluas Stadion, Man United Berencana Perbesar Old Trafford

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 04 Oktober 2017, 06:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 04 45 1788277 dapatkan-izin-perluas-stadion-man-united-berencana-perbesar-old-trafford-OnorWMwddD.jpg Old Trafford (Foto:Metro)

MANCHESTER – Klub Liga Inggris, Manchester United, kabarnya tengah mempertimbangkan untuk melakukan perluasan terhadap Old Trafford. Klub berjuluk Setan Merah tersebut berencana untuk meningkatkan kapasitas stadionnya menjadi 88 ribu kursi.

The Red Devils –julukan Manchester United- mengincar 12 ribu kursi tambahan di Tribun Sir Bobby Charlton yang akan membuat kapasitas Old Trafford setara dengan 90 ribu kursi yang terdapat di Stadion Wembley.

Berita tersebut muncul saat jalur kereta api di belakang tribun Sir Bobby Charlton yang dulunya disebut-sebut  sebagai penghalang bagi perluasan kini diperbolehkan . pasalnya, mereka menuntut kemajuan teknologi stadion yang akan melindungi rel kereta api.

Sebagaimana diberitakan Sportsmole, Rabu (4/10/2017), Man United awalnya merencanakan langkah tersebut dan diperkirakan akan rampung pada 2020. Jika hal tersebut terealisasi, maka kapasitas Old Trafford akan berkurang menjadi sekira 73 ribu.

Klub berharap setelah diberi izin untuk memperluas stadion, makan Old Trafford yang baru dijamin mampu menampung hingga 88 ribu penggemar.

Jika tempat duduk tambahan dipasang, Old Trafford akan menyalip San Siro, Santiago Bernabeu dan Stade de France sebagai salah satu stadion terbesar di Eropa.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini