Image

Tak Ingin Performanya di Lapangan Rusak, Ini Dia Upaya yang Dilakukan Rashford

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 04 Oktober 2017, 04:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 04 45 1788263 tak-ingin-performanya-di-lapangan-rusak-ini-dia-upaya-yang-dilakukan-rashford-RV6e2y8bT2.jpg Marcus Rashford (Foto:AFP)

MANCHESTER – Penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford, mengaku akan waspada terhadap orang yang berniat “mendapatkan sesuatu” darinya. Hal tersebut ia lakukan seiring popularitasnya di mata publik.

Pemain berusia 19 tahun ini hanya membutuhkan waktu selama 19 bulan untuk mendapatkan posisi reguler dalam skuad Manchester United. Selain itu ia juga menjadi sosok yang berperan penting bagi kesuksesan Timnas Inggris.

Dalam sebuah wawancara, Rashford mengaku berusaha membuang jauh-jauh rasa sombong dan terus bersikap rendah hati. Ia mengaku bertahan dan tidak membiarkan ketenaran masuk ke dalam pikirannya. Pasalnya, hal tersebut dipercaya dapat merusak performanya di atas lapangan.

“Salah satu caranya adalah melihat diri Anda sendiri dengan sangat baik, karena setiap orang selalu berusaha mendapatkan seusatu dari belakang Anda. Anda harus menjaga diri Anda sendiri,” terang Rashford, menyadur dari Sportsmole, Rabu (4/10/2017).

“Anda hanya harus pintar dan mencoba untuk tidak menempatkan diri dalam situasi seperti Anda peroleh, pasalnya akan selalu ada orang yang berusaha membagun diri dari bagian belakang Anda. Orang tersebut bisa berupa teman atau bahkan angota keluarga Anda sendiri,” lanjutnya.

“Saya memiliki orang-orang di sekitar saya yang selalu membimbing saya dan membuat saya menjauh dari hal-hal tertentu. Kadang sebagai seorang pemain muda, hal tersebut sangat saya perlukan. Saya memiliki teman dan melakukan kegiatan secara normal seperti bermain Playstation dan mengajak anjing berjalan-jalan,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini