Image

Performa Tengah Merosot, Interim Manager Bayern Munich: Kini Kami Bukan Tim Terkuat di Jerman

Rully Fauzi, Jurnalis · Selasa 03 Oktober 2017, 06:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 03 48 1787493 performa-tengah-merosot-interim-manager-bayern-munich-kini-kami-bukan-tim-terkuat-di-jerman-ZstP6BoNzI.jpg

MUNICH – Situasi di Bayern Munich sepertinya belum juga membaik setelah memecat Carlo Ancelotti dari jabatan pelatih kepala baru-baru ini. Bayern kembali bermain imbang di Liga Jerman 2017-2018, kali ini ditahan seri tuan rumah Hertha Berlin 2-2 pada akhir pekan lalu.

Bayern menjalani laga spieltag ketujuh tersebut dengan Willy Sagnol sebagai carateker alias interim manager. Sempat unggul dua gol setelah Mats Hummels dan Robert Lewandowski mencetak gol masing-masing di awal babak pertama dan babak kedua, Bayern harus merelakan tiga poin hilang dan hanya meraup satu poin saja dari laga ini. Hertha berhasil mencetak gol via Duda di menit 51 dan Salomon Kalou (58) untuk membuat skor akhir menjadi 2-2.

Dengan ini, Bayern pun telah gagal menang di tiga laga terkakhir mereka di semua ajang. Di spieltag keenam dua pekan lalu, Bayern juga ditahan imbang Wolfsburg, juga dengan skor 2-2 di Allianz Arena. Sementara pada tengah pekan lalu, Bayern dipermalukan Paris Saint-Germain 0-3 di ajang Liga Champions.

Sagnol lantas menyebut kalau timnya kini tengah memiliki masalah di semua lini. Eks pemain Timnas Prancis itu pun mengakui kalau The Bavarians kini tidak lagi menjadi tim terkuat di Jerman. Karena itu, Sagnol meminta Bayern untuk lekas berbenah.

“Ketika unggul dua gol, Anda harus lebih fokus dan disiplin. Namun kami gagal melakukan itu di dua laga terakhir (di Bundesliga) dan kami hanya meraup dua poin dari dua laga, yang mana kami seharusnya bisa meraup enam poin penuh,” buka Sagnol seperti dimuat ESPN FC.

“Kami juga memiliki banyak peluang, namun hanya mampu mencetak dua gol. Hal itu mengecewakan dan kami harus lebih efisien. Tapi, kami harus menerima hasil tersebut,” sambungnya.

“Jika terus seperti ini, kami tidak akan lagi menjadi tim paling kuat di Jerman. Karena itu, untuk saat ini, memang benar kami bukan tim terkuat di Jerman. Tidak hanya pertahanan, kami memiliki masalah di semua lini. Kami harus bersatu sebagai tim dan menemukan keseimbangan. Meski begitu, kami memiliki waktu untuk membuat semuanya menjadi benar di musim ini,” tukas Sagnol.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini