Image

Prihatin terhadap Korban Kekerasan di Catalunya, Barcelona Mogok Latihan Hari Ini

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 03 Oktober 2017, 14:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 03 46 1787760 prihatin-terhadap-korban-kekerasan-di-catalunya-barcelona-mogok-latihan-hari-ini-Jt5RqHDHYg.jpg Barcelona mogok latihan hari ini. (Foto: AFP/Lluis Gene)

MANAJEMEN Barcelona mengaku prihatin atas aksi kekerasan yang terjadi di Catalunya pada Minggu 1 Oktober 2017. Saat itu, pihak kepolisian Spanyol terlibat bentrok dengan warga Catalunya yang sedang melakukan pemungutan suara referendum kemerdekaan dari Spanyol.

Ketika itu pihak kepolisian Spanyol dianggap warga Catalunya melakukan tindak kekerasan. Selain merebut kotak suara secara paksa, mereka juga menembaki warga Catalunya menggunakan peluru karet.

BACA JUGA: Hadapi Masalah Politik di Catalunya, Wenger: Sangat Menarik jika Barcelona Gabung Liga Inggris

Alhasil, setidaknya 92 orang terluka akibat insiden itu dan sekira 800 bantuan medis turun untuk membantu korban. Karena insiden di atas, warga Catalunya melakukan mogok kerja pada hari ini, Selasa (3/10/2017).

Aksi mogok juga dilakukan kubu Barcelona. Melalui laman resmi, manajemen Barcelona memastikan takkan mengadakan latihan pada hari ini.

BACA JUGA: Lakukan Pertandingan Tertutup Melawan Las Palmas, Guardiola: Saya Akan Menolak Bermain jika Menjadi Pemain Barcelona!

“FC Barcelona bergabung bersama pemogokan luas yang disebut Table for Democracy. Karena itu, kantor kami akan tutup besok (hari ini). Baik tim senior maupun junior takkan berlatih,” seperti dimuat di laman resmi Barcelona.

Meski begitu, mayoritas pemain utama Barcelona tak ada di wilayah Catalunya saat ini. Sebab mayoritas dari mereka sedang bersiap membela negara masing-masing di Kualifikasi Piala Dunia yang berlangsung akhir pekan ini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini