Image

Lakukan Pertandingan Tertutup Melawan Las Palmas, Guardiola: Saya Akan Menolak Bermain jika Menjadi Pemain Barcelona!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 03 Oktober 2017, 05:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 03 46 1787483 lakukan-pertandingan-tertutup-melawan-las-palmas-guardiola-saya-akan-menolak-bermain-jika-menjadi-pemain-barcelona-cNrijwJ4sk.jpg Barcelona (Foto:AFP)

MANCHESTER – Manajer Manchester City, Josep Guardiola, telah mempertanyakan keputusan Barcelona untuk melakukan pertandingan tertutup saat berhadapan dengan Las Palmas pada Minggu 1 Oktober 2017.

Kedua klub Liga Spanyol tersebut bermain tanpa disaksikan satu pun penonton. Mereka sengaja tidak mengijinkan para pendukung mereka hadir untuk menghindari bentrokan akibat referendum kemerdekaan Katalunya berlangsung.

Di tengah ketegangan politik yang menerpa Spanyol. Guardiola yang menghabiskan lebih dari dua dekade bersama Barcelona mengklaim ia akan menolak untuk bermain seandainya menjadi salah satu pemain dalam klub.

“Saya tidak akan memainkan pertandingan. Jika kami memang harus memainkannya. Maka tidak di dalam keadaan tertutup. Kami tidak ingin mereka berpikir bahwa kami tidak menyukai Spanyol,” ungkap pelatih berkepala pelontos tersebut, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Selasa (3/10/2017).

“Spanyol adalah negara yang luar biasa dengan litelatur, olahraga dan kota. Tapi ada kebutuhan untuk memahami bahwa ada populasi yang ingin menentukan masa depannya sendiri,” tambahnya.

Dalam pertandingan tertutup tersebut, Azulgrana sukses meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas Las Palmas. Satu gol yang dibuat Sergio Busquets pada menit 49 dan dua gol Lionel Messi pada menit 70 dan 77 sukses membungkus kemenangan anak didik Ernesto Valverde di Camp Nou.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini