Puji Kiprah Futsal di Bawah Kepemimpinan Hary Tanoe, Joko Driyono: PSSI Percaya Sepenuhnya kepada FFI

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 02 Oktober 2017 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 02 51 1786987 puji-kiprah-futsal-di-bawah-kepemimpinan-hary-tanoe-joko-driyono-pssi-percaya-sepenuhnya-kepada-ffi-09NDd08Ynz.jpg Hary Tanoesoedibjo (Foto: Dede Kurniawan/Okezone)

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Joko Driyono, turut hadir dalam Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilakukan Federasi Futsal Indonesai (FFI) bersama Asosiasi Futsal Provinsi (AFP), di Auditorium MNC Tower, Senin (2/10/2017). Joko pun menyanjung sosok Hary Tanoesoedibjo yang menjadi aktor di balik kemajuan futsal di Indonesia.

Menurut Joko, Hary Tanoe selaku ketua FFI telah memberikan kontribusi yang sangat pesat bagi kemajuan futsal. Maka dari itu, sebagai badan yang tampil independen tapi masih di bawah PSSI, Joko sangat mengapresiasi kiprah Hary Tanoe dan sangat percaya sepenuhnya soal perkembangan futsal kepada pria berusia 52 tahun itu.

“Perkembangan futsal tidak dapat dipungkiri karena leadership pak Hary Tanoe. Perkembangan futsal telah diakui oleh seluruh insan olahraga di negeri ini. Perkembangan futsal telah mengalami kemajuan pesat,” ungkap Joko yang ditemui usai membuka Rakor FFI.

“Hari ini (FFI) melakukan rakor untuk menyongsong program-program satu tahun ke depan, PSSI sangat support, PSSI memberikan kepercayaan sepenuhnya otonomi futsal di bawah Federasi Futsal Indonesia,” tambahnya.

Dengan hal tersebut, Joko berharap futsal dapat mengalami kemajuan yang pesat pada tahun-tahun berikutnya. Terutama dalam mewujudkan target mereka untuk bisa tampil di ajang Piala Dunia Putra pada 2020 dan Putri pada 2019.

“Futsal melalui federasi futsal Indonesia, menyongsong Piala Dunia 2020 untuk putra dan 2019 untuk putri, impian itu telah dicanangkan dan PSSI mendukung sepenuhnya. Semoga impian ini terkabul,” tutup pria yang kini juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum AFF.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini