Image

Laga Barcelona vs Las Palmas Hampir Dibatalkan, Pique: Itu Jadi Pengalaman Terburuk dalam Karier Sepakbola Saya

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 02 Oktober 2017, 16:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 02 46 1787096 laga-barcelona-vs-las-palmas-hampir-dibatalkan-pique-itu-jadi-pengalaman-terburuk-dalam-karier-sepakbola-saya-rD3GfcSTDJ.jpg Pique (kiri) dan Alba saat lakoni pemanasan. (Foto: AFP/Jose Jordan)

BARCELONA – Palang pintu pertahanan Barcelona, Gerard Pique, menyebut hampir dibatalkannya laga yang mempertemukan timnya kontra Las Palmas di lanjutan pekan ketujuh Liga Spanyol 2017-2018, Minggu 1 Oktober, sebagai momen terburuk dalam karier sepakbolanya.

Laga tersebut berbarengan dengan pemungutan suara referendum kemerdekaan Catalunya. Karena pemungutan suara itu dianggap ilegal, sempat terjadi kericuhan antara warga Catalunya kontra kepolisian Spanyol.

BACA JUGA: Jika Tak Bermain Kontra Las Palmas, Barcelona Terancam Kehilangan 6 Poin

Kericuhan itu yang membuat laga Barcelona vs Las Palmas menjadi abu-abu. Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, sempat menyarankan otoritas Liga Spanyol (LFP) untuk menunda pertandingan. Namun, mengingat padatnya jadwal yang dimiliki Barcelona, penundaan pertandingan bukan opsi terbaik.

Namun jika laga dibatalkan, Barcelona akan mendapat hukuman pengurangan enam poin. Hal itu jelas sebuah kerugian, mengingat Barcelona sedang bagus-bagusnya dengan memenangi enam laga sebelumnya.

BACA JUGA: Jika Catalunya Merdeka, Bagaimana Nasib Barcelona?

Akhirnya setelah dewan direksi, pelatih dan pemain berdiskusi, keputusan dibuat. Pertandingan tetap digelar, namun tanpa adanya penonton. Beruntung, Barcelona mampu memenangi pertandingan dengan skor 3-0, lewat brace (dua gol) Lionel Messi dan Sergio Busquets.

“Itu (hampir dibatalkannya laga) merupakan pengalaman terburuk dalam karier sepakbola saya. Dewan direksi mencoba menghentikan pertandingan. Kemudian mereka mengambil keputusan bersama kami. Jujur, saya baru saja melewati hari tersulit, terhitung sejak saya turun di sepakbola profesional,” kata Pique yang ambil bagian dalam pemungutan suara kemerdekaan Catalunya, mengutip dari Football Espana, Senin (2/10/2017).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini