nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Borussia Dortmund Menang atas Augsburg, Peter Bosz Akui Senang Raih 3 Angka

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Minggu 01 Oktober 2017 04:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 01 48 1786432 borussia-dortmund-menang-atas-augsburg-peter-bosz-akui-senang-raih-3-angka-1osk8IDsYx.jpg Borussia Dortmund menang atas Augsburg 2-1 di Liga Jerman 2017-2018 (Foto: Laman resmi Bundesliga)

AUGSBURG – Borussia Dortmund merebut tiga angka saat menjalani laga tandang di pekan ketujuh Liga Jerman 2017-2018. Dormund menang atas Augsburg dengan skor tipis 2-1 di WWK Arena, Sabtu 30 September 2017 malam WIB.

Laga baru berjalan empat menit, Dortmund langsung unggul atas Augsburg 1-0. Andriy Yarmalenko mencetak gol pembuka ke gawang lawannya tersebut sekaligus menjadi gol perdananya di Liga Jerman musim ini.

Baca juga: Kalahkan Augsburg 2-1, Borussia Dortmund Makin Nyaman di Puncak Klasemen Sementara Liga Jerman

Namun, Augsburg mampu menyamakan kedudukan di menit 11 melalui gol Caiuby. Tak lama berselang tepatnya di menit 23, Shinji Kagawa, menggandakan keunggulan Dortmund menjadi 2-1.

Pelatih Dortmund, Peter Bosz, mengaku senang para pemainnya dapat meraih tiga poin saat bertandang ke markas Augsburg. Meski begitu, ia memiliki catatan terhadap penampilan tim asuhannya di laga tersebut.

Bosz mengatakan Dortmund mempunyai sejumlah kesempatan emas untuk mencetak gol. Akan tetapi, ia tidak menampik jika para pemainnya sempat lengah lantaran gawang timnya dijebol lawan.

Baca juga: Carlo Ancelotti Dipecat Bayern Munich, Pelatih Borussia Dortmund Sampaikan Rasa Simpati

“Di babak pertama, kami memiliki banyak peluang, tetapi sisi pertahanan kami masih ada ruang sehingga kebobolan. Saat di babak kedua, kami mempertahankan keunggulan dan akhirnya meraih kemenangan. Saya senang dengan hasil ini,” ungkap Bosz, mengutip dari ESPN FC, Minggu (1/10/2017).

Dengan hasil tersebut, Dortmund memuncaki klasemen sementara Liga Jerman musim ini dengan raihan 19 poin. Pierre-Emerick Aubameyang unggul lima angka dari pesaing terdekat mereka, Hoffenheim di peringkat dua klasemen.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini