Image

Kalahkan Augsburg 2-1, Borussia Dortmund Makin Nyaman di Puncak Klasemen Sementara Liga Jerman

Nanda Karlita, Jurnalis · Sabtu 30 September 2017 22:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 30 48 1786380 kalahkan-augsburg-2-1-borussia-dortmund-makin-nyaman-di-puncak-klasemen-sementara-liga-jerman-ufGuUDlsKv.jpg

AUGSBURG – Borussia Dortmund meraih kemenangan pada laga pekan ketujuh saat bertandangan ke markas Augsburg, WWK Arena, Sabtu (30/9/2017) malam WIB. Dortmund mengamankan tiga angka setelah meraih kemenangan tipis atas tuan rumah 2-1.

Gol pembuka bagi Dortmund tercipta dari kaki Andriy Yarmalenko di menit empat. Penyerang asal Ukraina itu sukses menceploskan bola ke gawang tuan rumah dengan tendangan backheels yang cantik.

Gol tersebut juga menjadi perdana bagi Yarmalenko di pentas Liga Jerman. Setelah unggul cepat, skor yang dicetak Dortmund mampu disamakan oleh Augsburg. Di menit 11, Caiuby mampu membuka skor bagi timnya.

Caiuby membobol gawang Dortmund usai memanfaatkan umpan manis dari Philipp Max. Setelah skor imbang, Dortmund kembali berusaha untuk bisa kembali mengungguli lawannya. Usaha para penggawa Dortmund lahir di menit 23.

Kali ini Shinji Kagawa yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain berdarah Jepang itu mampu memksimalkan umpan yang diterima oleh Yarmalenko yang sebelumnya sukses mencetak gol pembuka bagi Dortmund.

Keunggulan 2-1 bagi Dortmund mampu bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, kedua tim kembali mulai melancarkan serangan. Sayangnya hingga pertengahan paruh kedua, skor tak kunjung berubah.

Namun di pengujung pertandingan tepatnya di menit 79, Dortmund mendapatkan hadiah penalti usai Ja-Cheol Koo melanggar Lukasz Piszczek. Namun sayang Pierre-Emerick Aubameyang gagal menuntaskan tugasnya sebagai algojo titik putih.

Hingga akhirnya skor 2-1 bagi kemenangan Dortmund tidak berubah sampai peluit panjang dibunyikan. Kemenangan ini juga mengamankan posisi Dortmund di puncak klasemen dengan koleksi 19 angka.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini