nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Thomas Muller, Biang Keladi Pemecatan Carlo Ancelotti oleh Bayern Munich?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 29 September 2017 13:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 29 48 1785448 thomas-muller-biang-keladi-pemecatan-carlo-ancelotti-oleh-bayern-munich-A8GIQUtTvb.jpg Ancelotti sering ribut dengan Muller. (Foto: AFP)

CARLO Ancelotti hanya melewati 60 pertandingan bersama Bayern Munich, dengan catatan 43 menang, 8 imbang dan 9 kalah. Sebab pada Kamis 28 September 2017 malam WIB, pelatih berusia 58 tahun itu dipecat manajemen Die Roten –julukan Bayern.

Selain karena hasil buruk atas Paris Saint-Germain (PSG) di matchday ketiga Grup B Liga Champions 2017-2018, alasan lain ditengarai karena Ancelotti terlibat friksi bersama sang pemain. Presiden Bayern Uli Hoeness menyebut ada lima pemain yang membangkang kepada Don Carlo –sapaan akrab Ancelotti.

BACA JUGA: Carlo Ancelotti Diisukan Geser Posisi Montella di AC Milan, Mirabelli: Itu Tidak Benar

Salah satu sosok yang ditengarai terlibat perdebatan dengan Ancelotti ialah Thomas Muller. Pemain jebolan akademi Bayern itu kehilangan posisi semenjak Ancelotti datang di Allianz Arena pada musim panas 2016.

Sewaktu ditangani Josep Guardiola dan pelatih-pelatih sebelumnya, Muller selalu menjadi pemain utama. Top skor Piala Dunia 2010 itu seringkali dimainkan di posisi favoritnya, second striker.

BACA JUGA: Dipecat Bayern Munich, Ini Catatan Carlo Ancelotti Sewaktu Menangani Die Roten

Bermain di posisi itu, rekening gol Muller pun terkerek. Terbukti di Liga Jerman 2015-2016 atau musim terakhir ditangani Guardiola, pesepakbola 28 tahun mengemas 20 gol dari 31 pertandingan.

Hal berbeda terjadi semenjak Ancelotti datang. Dalam pola 4-3-3 andalannya, Ancelotti tak lagi menyediakan satu tempat untuk posisi second striker. Alhasil, Muller harus puas sering duduk di bangku cadangan.

Jika pun dimainkan, Muller hanya beroperasi di posisi winger kanan yang membuatnya jauh dari gawang. Akibatnya dari 42 penampilan di semua ajang bareng Bayern musim lalu, Muller hanya mengemas sembilan gol.

Catatan Muller juga tak istimewa di musim ini. Dari 10 penampilan, pemain andalan Tim Nasional (Timnas) Jerman baru mengemas satu bola. Akibatnya Muller disebut-sebut jadi salah satu sosok yang membangkang terhadap sang pelatih dan mengakibatkan Ancelotti dipecat.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini