nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Untuk Juarai Liga Champions, Ferdinand: Manchester United Butuh Pemain Bintang

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 28 September 2017 22:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 28 51 1784986 untuk-juarai-liga-champions-ferdinand-manchester-united-butuh-pemain-bintang-EDJJ2zHisB.jpg Manchester United (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Penampilan Manchester United terbilang mulus di awal musim 2017-2018, baik di Liga Inggris dan juga Liga Champions. Hasil terbaru adalah Man United mengalahkan CSKA Moskow dengan skor meyakinkan, 4-1, Kamis (28/9/2017) dini hari WIB.

Berkat kemenangan tersebut, Setan Merah menjadi pemuncak klasemen Grup A Liga Champions dengan enam angka. Penampilan mentereng dalam dua laga penyisihan grup ini memunculkan anggapan bahwa wakil Inggris itu mampu menjadi kandidat kuat juara Liga Champions musim ini.

Sayangnya, mantan pemain Man United, Rio Ferdinand, agaknya tak sependapat dengan hal tersebut. Menurutnya, mantan timnya masih butuh sesuatu untuk menjuarai kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa tersebut.

Ferdinand menyebut bahwa faktor yang membuat Man United masih lemah untuk bisa menjuarai Liga Champions adalah tidak adanya pemain bintang. Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris itu menyebut Man United harus meniru dua tim asal Spanyol yang cukup sukses yakni Barcelona dan Real Madrid.

Sebab keduanya mampu tampil dengan baik dan juara di Liga Champions dengan masing-masing pemain bintangnya. Di Barcelona ada Lionel Messi sementara di Madrid bercokol Cristiano Ronaldo.

“Kekuataan dan kecepatan telah ditunjukkan oleh Man United. Tapi Anda memerlukan lebih dari itu untuk bisa memenangkan Liga Champions. Anda memerlukan superstar di tim untuk membuat persaingan ketat. Jika Anda melihat Madrid, mereka telah menang dalam beberapa musim terakhir bersama Ronaldo dan Isco. Atau di Barcelona seperti Messi,” ujar Ferdinand, mengutip dari Express, Kamis (28/9/2017).

“Anda membutuhkan pemain bintang dan Man United memang telah sampai di level yang sangat baik tapi mereka masih harus mencari sosok itu. Memang bukan jamina,  tapi itu sangat berhasil dari beberapa tim,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini