nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kylian Mbappe Menggila di Usia 18 Tahun, Ferdinand Buat Lelucon

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 28 September 2017 14:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 28 51 1784736 kylian-mbappe-menggila-di-usia-18-tahun-ferdinand-buat-lelucon-RDqLTg4SLf.jpg Mbappe dipuji Ferdinand. (Foto: Twitter Mbappe)

MANCHESTER – Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, kagum terhadap aksi penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Ferdy –sapaan akrab Ferdinand– kagum terhadap Mbappe yang tampil menggila meski baru berusia 18 tahun.

Bahkan eks andalan Tim Nasional (Timnas) Inggris itu membuat lelucon untuk Mbappe. Ia menyebut hal yang ilegal, seorang remaja 18 tahun mampu menembus percaturan papan atas Eropa.

BACA JUGA: Bobol Gawang Bayern Munich, Edinson Cavani Samai Rekor Gol Beruntun Cristiano Ronaldo

“Hal yang dilakukan Mbappe adalah hal ilegal. Seharusnya ia tidak diizinkan bermain, mengingat ia masih 18 tahun. Mbappe membuat perbedaan di Liga Champions dan tampil bersama tim yang diisi pemain-pemain bintang. Sungguh menakjubkan dapat melihat pemain sepertinya,” kata Ferdy mengutip dari BT Sports, Kamis (28/9/2017).

Mbappe menarik perhatian pencinta sepakbola Eropa, semenjak membela AS Monaco di musim 2016-2017. Dari 44 penampilan di semua ajang, penyerang berkepala plontos itu mengemas 26 gol. Bahkan enam gol di antaranya dicetak di Liga Champions, termasuk membobol gawang Juventus di leg II semifinal.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan Liga Champions Semalam: Man United dan PSG Pesta Gol, Barcelona Beruntung Raih Kemenangan

Pencapaian impresif itu membuat PSG tertarik memboyong Mbappe pada bursa transfer musim panas 2017. PSG lebih dulu meminjam sang wonderkid, sebelum membeli permanen di musim panas 2018 dengan mahar 180 juta euro (2,8 triliun).

Bersama PSG musim ini, Mbappe belum panas benar. Dari tujuh penampilan, penyerang Tim Nasional (Timnas) Prancis itu baru mengemas dua gol. Namun, jangan takut. Mbappe baru tampil oke bersama Monaco di paruh kedua musim 2016-2017.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini